Saturday 31 May 2014

Volkswagen GTI Roadster, Mobil Video Game yang Jadi Kenyataan

http://ift.tt/eA8V8J

Selama lima belas tahun, pengembang video game balapan Gran Turismo selalu menciptkan model mobil-mobil super. Desainnya yang terlalu futuristik kerap membuat produsen mobil kesulitan untuk mewujudkannya di dunia nyata.


Namun, produsen mobil Volkswagen mencoba mengambil tantangan itu dengan membuat GTI Roadster, dari model mobil di game tersebut. Mobil tersebut kabarnya akan muncul di game Gran Turismo yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.


Mobil super itu memiliki diameter roda 20 inci. GTI Roadster bisa dipacu hingga kecepatan puncak 306 kilometer per jam. Akselerasinya pun mengagumkan. Mobil itu bisa menembus kecepatan 90 km per jam hanya dalam waktu kurang dari 3,6 detik. GTI Roadster disebut-sebut bakal menjadi saingan terdekat bagi Ferrari FF.


Mobil yang didominasi warna merah ini dipamerkan pertama kali dalam ajang pameran mobil Woerhersee di Jerman pekan ini. Sebuah mesin V6 yang dibenamkan ke dalamnya mampu menyemburkan 500 brake horse power. Mobil tanpa atap ini dilengkapi dengan gearbox tujuh percepatan.


Volkswagen GTI Roadster adalah hasil kerja tiga perancang pabrikan Jerman itu. Ketiganya memenangkan sebuah kompetisi yang digelar perusahaan itu dalam rangka memperingati 15 tahun video game Gran Turismo. Belum diketahui apakah mobil ini akan diproduksi secara massal. (Dailymail)






Sumber http://ift.tt/1mV7Xlk

via suara.com

No comments:

Post a Comment