Wednesday 30 July 2014

Libur Lebaran Kamar Hotel di Sukabumi Penuh

http://ift.tt/eA8V8J

Hari ketiga Idul Fitri atau H+2 Lebaran, Rabu (30/7/2014), seluruh kamar hotel di sekitar objek wisata laut Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (Jabar), sudah terisi penuh, bahkan sebagian telah dipesan tamu hingga 3 Agustus 2014.


“Saat ini sudah tidak ada lagi kamar hotel yang kosong, khususnya sarana akomodasi yang berada di sepanjang objek wisata laut daerah kita. Karena itu wisatawan yang ingin menginap terpaksa harus menyewa rumah warga untuk beristirahat,” kata Kepala Humas dan Infokom Badan Penyelamat Wisata Tirta Kabupaten Sukabumi, Dede Sumarna kepada Antara, Rabu.


Bahkan, karena banyaknya tamu hotel, harga setiap kamarnya juga ada kenaikan tetapi masih sesuai dengan hari libur besar keagamaan seperti Idul Fitri ini. Selain itu, akibat penuhnya kamar hotel ini banyak wisatawan yang sengaja berkemah di pinggir pantai dengan menggunakan alas seadanya.


“Kami anjurkan kepada wisatawan yang ingin menginap di objek wisata laut untuk membawa perlengkapan tidur, karena tidak menutup kemungkinan saat berada di pantai, hotel sudah penuh terisi oleh tamu sehingga harus menyewa rumah warga atau jika tidak dapat kemping di sekitar pantai,” tambahnya.


Dede mengingatkan kepada warga yang memilih tidur di garis pantai untuk selalu waspada dan tidak terlalu dekat dengan air laut, karena pada malam hari dan menjelang pagi selalu terjadi gelombang pasang yang bisa menyebabkan kecelakaan laut seperti kasus kecelakaan laut yang menewaskan dua orang wisatawan beberapa waktu lalu.


Pihaknya juga mengimbau agar wisatawan yang tidak kebagian kamar hotel bisa beristirahat di warung atau tempat makan yang ada di pesisir pantai. Selain itu, pelancong yang membawa anak agar selalu memperhatikan anaknya jangan sampai lepas dari pengawasan.


“Hingga saat ini kondisi arus wisatawan dan lokasi wisata tetap aman dan tidak ada laporan terjadinya kecelakaan laut yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang. Kami juga terus berupaya agar musim libur lebaran ini tidak ada wisatawan yang menjadi korban saat berwisata di laut,” katanya. (Antara)






Sumber http://ift.tt/1rHEa0k

via suara.com

No comments:

Post a Comment