Wednesday 30 July 2014

Pesawat Malaysia Airlines Nyaris Bertabrakan di Australia

http://ift.tt/eA8V8J

Sebuah pesawat Malaysia Airlines nyaris bertabrakan di Bandara Adelaide, Australia Selatan, hari Selasa lalu. Beruntung, pesawat yang mengangkut 167 penumpang itu sempat melakukan pengereman dan terhindar dari tabrakan.


Pesawat bernomor penerbangan MH136 itu sudah berjalan dan siap untuk lepas landas. Tiba-tiba, Pusat Kendali Lalu Lintas Udara Adelaide menghubungi pilot lewat radio. Petugas memerintahkan MH136 untuk membatalkan take off setelah menyadari bahwa pesawat itu ada di jalur yang sama dengan sebuah pesawat yang akan mendarat.


Sebagaimana dilansir Aviation Herald, sebuah pesawat Airbus A320 milik Tiger Airways yang hendak mendarat, sedang dalam posisi terlalu tinggi dan terlalu cepat ke arah landasan. Perintah untuk melakukan pengereman diberikan untuk memastikan agar MH136 tidak terbang tepat di bawah pesawat yang akan mendarat itu.


Setelah mendinginkan sitem rem, pesawat tujuan Kuala Lumpur itu pun lepas landas dengan aman.


Berita ini datang hanya dua pekan dari tragedi MH17, pesawat Malaysia Airlines yang ditembak jatuh di Ukraina. Sebanyak 298 penumpang dan kru di dalamnya tidak ada yang selamat.


Nasib kurang baik dialami maskapai asal Malaysia itu sejak bulan Maret. Ketika itu salah satu pesawatnya yang bernomor penerbangan MH370 hilang saat terbang dari Kuala Lumpur menuju Beijing. Hingga kini, pesawat itu belum diketahui di mana rimbanya. (Strait Times/Dailymail)






Sumber http://ift.tt/1leyQOr

via suara.com

No comments:

Post a Comment