Wednesday 30 July 2014

Terminal Leuwipanjang Bandung Terjadi Peningkatan Arus Balik

http://ift.tt/eA8V8J

Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung, Jawa Barat mulai terjadi peningkatan penumpang arus balik yang menggunakan bus tujuan Jakarta, Bekasi dan beberapa kota besar sekitarnya, Kamis (31/7/2014).


Kepala UPT Terminal Dinas Perhubungan Kota Bandung Iya Sunarya, mengatakan, peningkatan arus balik di Terminal Leuwipanjang sudah terjadi sejak Rabu (30/7/2014).


“Leuwipanjang menuju arah barat, yang kembali ke Jakarta sudah ramai, diprediksi peningkatan penumpang akan terus terjadi secara bertahap,” katanya.


Ia menyebutkan, jumlah pemberangkatan bus di Terminal Leuwipanjang sejak Kamis (31/7/2014) pagi hingga siang sebanyak 210 armada dengan jumlah penumpang 650 ribu dan terus bertambah hingga malam.


Pemberangkatan selama seharian sebelumnya sebanyak 681 bus dengan jumlah penumpang 18.468 orang. Kebanyakan penumpang bus tujuan Kalideres, Bogor, Sukabumi dan Tanjung Priok.


Terminal Leuwipanjang merupakan terminal tujuan dan pemberangkatan dari wilayah barat Jawa seperti daerah Banten, Jakarta dan beberapa kota lainnya di Sumatera.


Sedangkan Terminal Cicaheum Kota Bandung merupakan terminal tujuan dan pemberangkatan wilayah timur Jawa seperti beberapa kota di Jabar, Jawa Tengah dan Jawa Timur. (Antara)






Sumber http://ift.tt/1uJstMn

via suara.com

No comments:

Post a Comment