Wednesday 30 July 2014

Menyembuhkan Flu Tanpa Obat

http://ift.tt/eA8V8J

Infuenza memang sangat mengganggu. Tapi menenggak obat pereda flu sering berbuntut pada rasa kantuk, itu sebabnya banyak pekerja yang ingin menghindari obat flu.


Selain itu, terlalu mengandalkan antibiotik juga sama tak bagusnya. Karena bisa membuat kuman menjadi kebal, dan buntutnya Anda butuh dosis yang lebih kuat. Jadi akan jauh lebih aman jika mengatasi flu tanpa obat-obatan?


Ada banyak cara alami untuk mengobati flu tanpa obat-obatan. dan, Anda tidak perlu mengonsumsi obat ‘alternatif’ ini, karena dijamin tidak ada efek sampingnya. Dan kebanyakan obat alami ini sangat efektif untuk mengatasi flu. Berikut beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mengatasi flu, sebelum lari ke obat pereda flu apalagi antibiotik.


Menghirup uap panas.

Tanda pertama dari flu adalah hidung tersumbat. Dengan menghirup uap panas, dahak yang menyumbat lubang hidung akan mencair. Cara ini bakal melegakan hidung yang tersumbat.


Minum air hangat.

Flu dapat mengakibatkan dehidrasi pada tubuh. Minum air hangat setiap satu jam sekali, akan mencegah dehidrasi sekaligus melegakan tenggorokan Anda.


Kumur dengan air garam.

Air garam bisa membunuh virus di tenggorokan melalui proses osmosis. Tapi ingat untuk sellau membuang air kumur karena bisa jadi air itu mengandung virus penyebab flu.


Kumur dengan teh.

Bila dahak Anda benar-benar penuh bergumpal (ditandai dengan warnanya yang kehijauan), Anda perlu air yang diseduh dengan daun teh untuk berkumur. Hal ini membantu untuk ‘mengencerkan’ dahak kental sehingga dapat meredakan batuk.


Sup panas.

Flu akan membuat pahit mulut Anda, sehingga nafsu makan berkurang. Sup panas, apalagi sup ayam, dapat membantu menghidupkan kembali selera makan. Sup ayam panas juga membantu menghangatkan badan.


Jahe dan daun Tulsi.

Jahe dan daun tulsi telah membuktikan efek obat yang dapat menyembuhkan dingin. Itu sebabnya, seduhan teh dengan jahe dan daun tulsi adalah salah satu cara terbaik untuk mengobati influenza.


Merica.

Menambahkan merica bubuk ke makanan saat sedang flu, dapat membantu melegakan hidung yang tersumbat.


Istirahat.

Flu berarti tubuh butuh istirahat. Jika Anda memaksakan diri untuk tetap bekerja, flu akan lebih lama sembuh. Jadi lebih baik ijin atau mengambil hari libur untuk beristirahat, bukannya menyeret diri ke kantor dan menularkan flu ke teman sekantor. (boldsky.com)






Sumber http://ift.tt/1lZCyLM

via suara.com

No comments:

Post a Comment