Thursday 31 July 2014

Pemudik dari Luar Negeri Tercatat Hampir 364 Ribu

http://ift.tt/eA8V8J

Posko Mudik Nasional Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI masih mencatat arus pemudik mulai dari H-7 sampai H+3 Lebaran. Dalam periode itu, untuk tahun ini tercatat pemudik yang datang dari luar negeri ke Indonesia mencapai angka 363.888 orang.


Ketua Harian Posko Mudik Nasional Kemenhub, Muzaffar Ismail, mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan penyelenggaraan angkutan udara di bandara yang dimonitor oleh Kemenhub, umumnya berjalan normal dan terkendali.


“Tujuh bandara yang kami pantau, antara lain Soekarno-Hatta Jakarta, Kuala Namu Internasional (Medan), Ngurah Rai (Denpasar), Juanda (Surabaya), Sultan Hasanuddin (Makassar), Adi Sujtipto (Yogyakarta), serta Husein Sastranegara (Bandung),” ujar Muzaffar, di Gedung Kemenhub, baru-baru ini.


Muzaffar menuturkan, untuk arus kedatangan pemudik dari luar negeri tersebut, paling padat terjadi pada H-3 Lebaran, yaitu sebanyak 43.643 orang.


“Untuk total, pemudik dari luar negeri yang menggunakan moda angkutan udara dari H-7 sampai H+3 tahun 2014 sebanyak 363.888 orang. (Angka) Ini mengalami peningkatan dibanding tahun lalu yang mencapai 357.265 orang,” ungkapnya.






Sumber http://ift.tt/1n9Cdpt

via suara.com

No comments:

Post a Comment