Wednesday 30 July 2014

Penelope Cruz Dukung Palestina

http://ift.tt/eA8V8J

Dukungan untuk Palestina mengucur dari pesohor Hollywood. Kali ini datang dari aktris Penelope Cruz dan suaminya, Javier Bardem.


Dukungan ini disampaikan bintang film Woman on Top ini lewat surat terbuka berbahasa Spanyol yang dikirim ke jaringan berita Europa Press. Dalam suratnya, Cruz menyebut serangan brutal yang dilakukan Israel ke kawasan Gaza adalah upaya genosida-pembantaian secara besar-besaran yang dilakukan kepada sebuah suku atau kaum dengan tujuan memusnahkan bangsa tersebut.


“Gaza saat ini hidup dalam teror. Mereka dikepung di darat, laut dan udara. Rumah rakyat Palestina dibumi hanguskan. Mereka kekurangan air, listrik, rumah sakit dan sekolah. Tapi dunia internasional tak melakukan apa-apa,” kata Cruz.


Perempuan cantik asal Madrid ini meminta Israel segera membuka blokade yang sudah diberlakukan selama satu dekade lebih. Atas nama kemanusiaan, dia mendesak pemerintahan zionis Israel membuka akses ke Gaza untuk mengalirkan bantuan makanan dan obat-obatan.


Sebelumnya, penyanyi Madonna juga menunjukkan empati senada. Dukungan diperlihatkan lewat gambar bunga yang diposting di akun Facebooknya pada 23 Juli 2014 lalu.


“Bunga ini mirip anak anak gaza yang tak berdosa. Siapa yang punya hak membunuh mereka? Tak seorang pun,” katanya. (Aceshowbiz)






Sumber http://ift.tt/1oNuenk

via suara.com

No comments:

Post a Comment