Tuesday 30 September 2014

Anggota Baru DPR dan DPD Dilantik Hari Ini

http://ift.tt/eA8V8J

Hari ini, Rabu (1/10/2014), sebanyak 560 anggota DPR dan 132 anggota DPD akan diambil sumpahnya sebagai wakil rakyat. Mereka akan bekerja selama lima tahun ke depan, 2014 sampai 2019.


Di periode 2014-2019, ada 10 partai politik yang memiliki wakil di DPR. Kesepuluh partai tersebut yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Nasdem, Partai Hanura, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Persatuan Pembangunan.


Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Komisi Pemilihan Umum Arif Rahman Hakim mengungkapkan dana yang dialokasikan untuk pelantikan anggota DPR dan DPD tersebut mencapai sebesar Rp16 miliar.


Arif menjelaskan dana itu bisa saja berkurang dalam penggunaannya. Dana itu, katanya, dipakai untuk membiayai berbagai hal, seperti mendatangkan anggota DPR dan DPD dari daerah mereka masing-masing.


Anggaran tersebut, kata Arif, juga dipakai untuk biaya konsumsi, akomodasi, dan belanja jasa lainnya bagi wakil rakyat terpilih.


Sebelum mengikuti pelantikan, 560 anggota DPR menghadiri upacara Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati di Monumen Pancasila Sakti, Jalan Monumen Pancasila Sakti, Pondok Gede, Jakarta Timur.








Sumber http://ift.tt/YPzFrG

via suara.com

No comments:

Post a Comment