Monday 29 September 2014

#ShamedByYouAgainSBY, SBY Kembali Dipermalukan di Twitter Dunia

http://ift.tt/eA8V8J

Nama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali memuncaki trending topic Twitter dunia pada Senin petang (29/9/2014). Hal yang sama terjadi di dua hari sebelumnya.


Tagar #ShamedByYouAgainSBY ramai di media sosial Twitter sejak Senin pagi dan pada mencapai puncaknya pada sore ini. Isinya rata-rata mengungkapkan kekecewaan, kritikan, dan sindiran terhadap SBY dan Partai Demokrat yang walk out saat voting dalam pengesahan RUU Pilkada di DPR, Jumat pekan lalu (26/9/2014).


Sebelumnya, pada Sabtu (27/9/2014) tagar #ShameOnYouSBY menjadi trending di Twitter dunia. Sementara pada keesokan harinya, setelah giliran topik #ShamedByYou, yang isinya juga mencerca SBY, ramai di Twitter Indonesia.


Adapun para netizen Indonesia, dalam berbagai perbincangan di Twitter, mengatakan tidak akan berhenti mengolok-olok SBY di media sosial karena sang presiden dinilai sudah mengkhianati rakyat karena membiarkan disahkannya undang-undang yang mengatur agar kepala daerah tidak lagi dipilih langsung oleh rakyat tetapi hanya oleh anggota DPRD.


“Jangan main-main sama demokrasi, kami rakyat tidak mau lagi kembali ke jaman orde baru!!!,” tulis pengguna Twitter bernama Tommy Jenie dalam akunya @tjenie.




“We won’t stop #ShamedByYouAgainSBY,” tulis Jessica Laetitia di akun @jlaetitia333.


“Pak Beye sampeyan itu Presiden bukan anggota DPR jadi jangan kaya mereka #ShamedByYouAgainSBY,” tulis Widoyo Yunianto (@WidoyoYunianto).








Sumber http://ift.tt/10cYXRR

via suara.com

No comments:

Post a Comment