Tuesday 30 September 2014

Anggota DPR Tertua dan Termuda Berbeda Usia Setengah Abad

http://ift.tt/eA8V8J

Dewan Perwakilan Rakyat akan dilantik di Jakarta, Rabu (1/10/2014), dan dua anggota paling tua dan paling muda akan untuk sementara memimpin lembaga tinggi negara itu sampai pemimpin defenitif terpilih.


Popong Otje Djundjunan dari Bandung, Jawa Barat, adalah anggota DPR tertua yang akan dilantik, meski di periode sebelumnya ia sudah duduk di kursi dewan.


Dalam riwayat hidup Popong, ada jejak Orde Baru yang kental karena dia juga pernah menjadi anggota DPR dari tahun 1987-1999, juga dari Partai Golkar, partai pendukung Soeharto.


Pop0ng lahir 30 Desember 1938 dan masuk DPR dari wilayah pemilihan Jawa Barat 1.


Sementara anggota DPR yang paling muda, seperti yang dibeberkan oleh KPU, adalah Ade Rezki Pratama, dari Partai Gerindra yang datang dari daerah pemilihan Sumatera Barat 2.


Lelaki yang November besok akan berusia 27 tahun itu bahkan belum beristri dan baru lulus dari Universitas Trisakti, Jakarta pada 2011 silam.


Rezki juta tampaknya bukan pemuda biasa. Namanya masih tercatat sebagai direktur dan komisaris di beberapa perusahaan di Jawa Barat dan Sumatera Barat. Ia juga aktif di Kamar Dagang Indonesia Kota Bukit Tinggi.








Sumber http://ift.tt/1vvt9Do

via suara.com

No comments:

Post a Comment