Tuesday 30 September 2014

Peraih 18 Medali Emas di Olimpiade Ditahan

http://ift.tt/eA8V8J

Atlet renang legendaris Amerika Serikat, Michael Phelps ditahan polisi karena mengendarai mobil dengan kecepatan yang melebihi batas. Selain itu, Phelps juga diketahui berada dalam pengaruh alkohol ketika tengah membawa mobil.


Phelps adalah atlet paling sukses di sepanjang sejarah Olimpiade dengan torehan 18 medali emas dari total 22 medali yang diraihnya. Dia juga masih akan tampil pada Olimpiade 2016 yang digelar di Rio de Janeiro, Brasil.


Phelps (29 tahun) diberhentikan polisi pada Selasa (30/9/2014) setelah mobil Land Rover yang dikendarainya melaju dengan kecepatan 135 km per jam di Terowongan Fort McHenry, Maryland. Batas maksimum kecepatan di area itu adalah 72,5 km per jam.


“Dia tidak bisa melakukan sejumlah tes kesadaran yang dilakukan oleh polisi,” demikian keterangan tertulis dari polisi setempat.


Phelps didakwa telah mengendarai mobil di bawah pengaruh alkohol dan ngebut. Phelps mengaku bersalah dalam kejadian itu.


“Saya paham dengan tindakan yang telah saya lakukan dan saya bertanggung jawab penuh,” katanya kepada 1,6 juta pengikutnya di Twitter.


“Saya tahu ucapan saya ini tidak akan berarti apa-apa tetapi saya minta maaf kepada semua orang yang telah saya kecewakan,” ujarnya.


Phelps memutuskan pensiun dari kolam renang usai Olimpiade 2012. Namun, awal tahun ini Phelps kembali aktif lagi dan dia berhasil meraih medali emas di Pan Pacific Championship di Australia, bulan lalu. (USAToday/AFP)








Sumber http://ift.tt/1xz2Yh9

via suara.com

No comments:

Post a Comment