Monday 29 September 2014

Preview: PSG vs Barca, “Duel Panas” Unggulan Grup F

http://ift.tt/eA8V8J

Perebutan tiga poin antara dua raksasa Eropa akan tersaji di Parc des Princes, Rabu (1/10/2014) pukul 01.45 WIB. Untuk kesekian kalinya, PSG akan menjamu Barcelona di babak penyisihan Grup F Liga Champions musim ini.


Disingkirkan Barcelona hanya dikarenakan agresivitas gol tandang di babak perempat final musim 2012/13, tentu menjadi kenangan pahit bagi PSG. Kala itu, PSG hanya bermain imbang 2-2 di Parc des Princes dan kembali memperoleh hasil imbang di leg kedua dengan skor 1-1 di Camp Nou.


Menjamu Barcelona, hasil berbeda tentu menjadi harapan besar pelatih Laurent Blanc. Namun, untuk mengalahkan Barcelona tidak akan mudah. Selain rekor belum terkalahkannya Barcelona di La Liga musim ini, cederanya sejumlah pemain menjadi kendala terbesar yang tengah dihadapi Blanc saat ini.


Menghadapi Los Cules, Blanc masih meragukan peran tiga pemain. Di lini belakang, peran Thiago Silva belum bisa dipastikan. Sementara di barisan terdepan, Blanc yang telah kehilangan Ezequiel Lavezzi kembali terancam tidak bisa menurunkan Zlatan Ibrahimovic.


Di pertandingan liga akhir pekan kemarin, hilangnya Ibrahimovic terbukti membuat lini depan PSG tidak tajam. Faktanya, menghadapi tim sekelas Toulouse, PSG hanya mampu bermain imbang 1-1.


Jika Ibrahimovic tidak diturunkan, Blanc hanya memiliki satu pilihan. Yaitu menempatkan Edinson Cavani sebagai ujung tombak. Namun yang jadi masalah, sejak musim 2014/15 bergulir, Cavani belum juga menunjukkan ketajamannya.


Di lini tengah, Blanc tidak memiliki masalah. Nama-nama besar seperti Yohan Cabaye, Blaise Matuidi, Thiago Motta dan Javier Pastore siap diturunkan.


Berbeda dengan PSG yang meraih hasil kurang memuaskan di laga terakhirnya, Barcelona saat ini bisa dikatakan tengah dalam kondisi prima. Bermain imbang di kandang Malaga di pekan ke-5, di journada ke-6 akhir pekan kemarin Barca langsung bereaksi dengan menggelar pesta gol ke gawang Granada.


Mengusung formasi 4-3-3, pelatih Luis Enrique siap menurunkan dua bintangnya di lini depan. Neymar yang mencetak hattrick ke gawang Granada, dan Lionel Messi yang menyumbang dua gol di laga tersebut saat ini tengah “panas” dan siap melumat PSG.


Di lini tengah, hanya Rafinha yang diragukan perannya di laga tersebut. Akan tetapi hal itu tampaknya tidak akan menjadi masalah besar bagi Enrique. Pasalnya Enrique masih memiliki sejumlah pemain berpengalaman yang siap diturunkan, yaitu Ivan Rakitic, Andres Iniesta, Xavi Hernandez dan Sergio Busquets.


Sementara di lini belakang, Quartet Javier Mascherano, Adriano, Daniel Alves dan Jeremy Mathieu siap menjadi barisan pelapis tangguh yang harus ditembus para pemain PSG untuk mencapai gawang Claudio Bravo.








Sumber http://ift.tt/1sK80GE

via suara.com

No comments:

Post a Comment