Tuesday 30 September 2014

Bantu Masyarakat Tak Mampu Lewat Program Bedah Rumah

http://ift.tt/eA8V8J

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Sosial mengajak perusahaan besar swasta turut membantu menyejahterakan kehidupan masyarakat, salah satunya dengan melakukan program bedah rumah.


“Selama ini program coorporate social responsibility (CSR) dari PBS memang lebih banyak terfokus kepada program peningkatan kesehatan dan pendidikan, ke depan bisa saja dibuat program bedah rumah atau bedah kampung,” kata Kepala Dinas Sosial Kalteng Guntur Talajan.


Guntur menyampaikan bahwa program bedah rumah atau bedah kampung melalui program CSR ini dilakukan untuk menghilangkan kesenjangan antara warga dan perusahaan.


“Karena harus diakui bahwa ada dampak negatif dari perusahaan terhadap warga yang ada di sekitar perusahaan, oleh karena itu lewat program-program CSR kita harapkan tidak ada kesenjangan sosial di masyarakat, terutama untuk meningkatkan perumahan warga menjadi layah huni,” katanya.


Ia juga menambahkan bahwa program CSR juga dapat disalurkan untuk membantu penyandang cacat serta pemeliharaan anak-anak terlantar.


“Jadi intinya perusahaan harus memikirkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kalteng khususnya di Kabupaten Seruyan dalam bentuk penyaluran sebagian keuntungan perusahaan kepada program-program pengentasan kemiskinan,” katanya.


Ia juga berpesan agar program-program pemerintah untuk menyejahterakan masyarakat bersama dengan perusahaan lewat dana CSR harus dilakukan dengan penuh tanggungjawab serta transparan terutama dalam hal penyalurannya.


“Dalam realisasinya tentu harus melibatkan semua pihak, baik masyarakat, pemerintah dan perusahaan, dan yang lebih penting lagi harus dilakukan dengan penuh tanggungjawab serta transparan,” katanya. (Antara)








Sumber http://ift.tt/1v2nnXk

via suara.com

No comments:

Post a Comment