Tuesday 30 September 2014

Barca Kalah, Luis Enrique Tetap Optimistis

http://ift.tt/eA8V8J

Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, mengaku tak begitu heran dan kecewa dengan hasil pertandingan timnya di Parc de Princes, Paris, Selasa (30/9/2014) waktu setempat. Sebagaimana diketahui, dalam pertandingan kedua Grup F Liga Champions itu, tuan rumah Paris Saint-Germain (PSG) sukses mengalahkan Barca dengan skor 3-2.


Ini adalah juga kekalahan pertama bagi Enrique sejak resmi menukangi Barca. Dua bintang mereka, Neymar dan Lionel Messi, sama-sama mampu mencetak gol di laga ini, tapi di sisi lain PSG punya David Luiz, Marco Verratti dan Blaise Matuidi, yang jadi pencetak tiga golnya.


“Saya tak kaget dengan PSG. Mereka memang punya potensi untuk memenangi Liga Champions,” ungkap Enrique seusai pertandingan.


“Mereka adalah sebuah tim yang terdiri dari banyak sekali pemain level atas, pemain internasional. Dan kami tahu mereka akan menjadi lawan yang sangat kuat,” sambungnya.


“Ini adalah sebuah pertandingan di mana kesalahan bisa berakibat fatal, dan kami membuat beberapa kesalahan itu. Kekalahan pertama memang bagaimanapun harus dirasakan,” ujarnya pula.


Duduk di posisi kedua klasemen sementara, Barca kini harus memaksimalkan penampilan beriktunya. Tapi minimal, satu hal yang membuat optimisme Enrique terus bertahan adalah kemampuan pemain pengganti yang menurutnya justru bagus.


“Munir El Haddadi sempat mendapatkan peluang (di menit-menit akhir), Xavi juga mampu memberi kami lebih banyak opsi, dan Sandro (Ramirez) juga sangat bagus,” pujinya.


“Saya kira pergantian pemain kami sudah tepat. Kami kini berada di posisi kedua, dan kami paham ini tidak akan mudah. Ini adalah fase grup Liga Champions, dan tahapan ini memang tak pernah gampang,” tandasnya. [Soccerway]








Sumber http://ift.tt/1DXFMei

via suara.com

No comments:

Post a Comment