Monday 29 September 2014

Gagal di Bulutangkis, Indonesia Raih Emas Atletik

http://ift.tt/eA8V8J

Indonesia kembali mampu meraih tambahan medali emas pada hari ini, Senin (29/9/2014), di ajang Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan (Korsel). Namun, tidak seperti yang mungkin diperkirakan sebagian orang, yang terutama mengarahkan fokusnya pada final ganda campuran bulutangkis perorangan, emas kali ini diraih dari atletik.


Tepatnya, medali emas hari ini diraih oleh atlet Maria Natalia Londa, yang turun di nomor lompat jauh putri. Untuk diketahui, Maria adalah juga atlet andalan Indonesia dari cabang ini, khususnya lagi untuk lompat jauh dan lompat jangkit.


Dalam kompetisi yang sebenarnya sudah selesai jelang tim bulutangkis bertanding itu, Maria sukses mencatatkan lompatan terjauh, menyisihkan atlet-atlet dari Vietnam, Cina, Korsel dan lainnya. Dia mencatatkan lompatan terbaik 6,55 meter, sementara posisi kedua diraih atlet Vietnam dengan 6,44 meter, dan atlet Cina di posisi ketiga dengan lompatan 6,34 meter.


Hasil ini pun menambah perolehan emas Indonesia menjadi total 3 medali emas sejauh ini. Sementara itu dari bulutangkis, sebagaimana diketahui, ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menyerah kalah di final dari Zhang Nan/Zhao Yunlei asal Cina, serta harus puas dengan medali perak.


Total, Indonesia sejauh ini, hingga pukul 19.25 WIB atau pukul 21.25 waktu setempat, sudah meraih 3 medali emas, 4 perak dan 7 perunggu. Untuk peringkat, sementara Indonesia masih berada di urutan ke-16 daftar perolehan medali. [Incheon2014ag.org]








Sumber http://ift.tt/10ds4V4

via suara.com

No comments:

Post a Comment