Tuesday 30 September 2014

Manfaat Menakjubkan Telur untuk Kecantikan

http://ift.tt/eA8V8J

Sejak dahulu kala, perempuan menggunakan telur sebagai bahan alami untuk perawatan kecantikan wajah.


Bukti ilmiah juga menunjukkan bahwa kandungan protein dalam telur memang sangat baik untuk kesehatan tubuh dan kulit.


Protein dalam telur memberikan manfaat untuk menghilangkan garis penuaan pada wajah. Selain itu juga dapat membantu mencerahkan kulit, mengencangkan pori-pori dan melembabkan kulit.


Berikut adalah manfaat lengkap dari telur untuk kecantikan wajah:


1. Mengencangkan lapisan kulit epidermis

Bila Anda memiliki jenis kulit yang benar-benar kering, cobalah membuat masker dari telur. Kocok telur dalam mangkuk, kemudian tambahkan madu dan minyak kelapa. Biarkan masker ini selama satu jam, setelah itu bilas dengan air dingin. Ini tidak hanya bisa mengencangkan kulit tetapi membersihkannya dari debu sehari-hari.


2. Menyehatkan dan mencerahkan

Tidak perlu merogoh kocek untuk melakukan perawatan kulit di klinik kecantikan. Cukup dengan masker telur, wajah Anda bisa cerah. kocok kuning telur, madu dan minyak zaitun lalu olesi ke seluruh wajah. Tunggu hingga 30 menit, lalu bilas dengan air dingin. Kuning telur baik untuk menjaga elastisitas kulit, madu sebagai anti bakteri untuk mengurangi pembengkakan dan minyak zaitun membuat kulit lebih lembab dan bercahaya.


3. Merangsang sirkulasi darah

Masker telur adalah resep dari bahan alami yang merangsang sirkulasi darah. Campurkan kuning telur dengan satu sendok makan krim, satu sendok jus wortel dan setetes minyak zaitun untuk meningkatkan sirkulasi darah yang lebih baik.


4. Mengobati jerawat

Putih telur juga dapat menjadi obat untuk mengatasi jerawat karena memiliki enzim anti bakteri. Gunakan putih telur, oatmeal, dan madu lalu olesi pada kulit berjerawat selama 30 menit, lalu bilas dengan air.


5. Mengurangi keriput

Putih telur dapat membantu mengurangi keriput. Untuk anti penuaan, gunakan putih telur dan setetes minyak almond. Setelah itu olesi pada seluruh wajah selama 30 menit, bilas dengan air dingin dan biarkan wajah Anda dalam kondisi kering. (Boldsky)








Sumber http://ift.tt/1nHHzzl

via suara.com

No comments:

Post a Comment