Wednesday 30 April 2014

10 Fakta Menarik Usai Atletico Singkirkan Chelsea

http://ift.tt/eA8V8J

Suara.com - Keberhasilan Atletico Madrid ke final Liga Champions usai mengalahkan Chelsea bukan hanya menjadi cerita sukses bagi tim asal Spanyol itu. Banyak fakta-fakta menarik dari hasil pertandingan di Stamford Bridge, Kamis (1/5/2014) dinihari WIB.


1. Atletico akan memainkan final ketiga di kompetisi Eropa dalam lima musim terakhir (setelah final Liga Europa 2010 dan 2012)


2. Final Liga Champions 2013/14 antara Atletico Madrid dan Real Madrid adalah pertama kalinya terjadi derby dari dua kota yang sama.


3. Ini musim pertama sejak 2003/2004 di final kompetisi Eropa tidak ada klub dari Inggris.


4. Diego Costa telah menyumbangkan delapan gol dari delapan kali penampilannya di Liga Champions musim ini.


5. Costa menyamai rekor Vavá (58-59) sebagai top skor Atletico di satu musim Piala Champions dengan mencetak delapan gol.


6. Fernando Torres telah mencetak 3 dari 4 kali pertemuannya melawan tim asal Spanyol di Liga Champions (Atlético, Real & Barcelona).


7. Torres telah mencetak empat gol dari 9 kali penampilannya, lebih baik dari di Premier League 4 gol dari 26 kali penampilannya.


8. Atlético Madrid menjadi satu satunya tim yang tidak terkalahkan di Liga Champions musim ini. (Menang 8 dan Seri 3)


9. Jose Mourinho telah enam kali tersingkir di semifinal, paling banyak dari pelatih lainnya di sejarah Piala Champions.


10. Arda Turan menjadi pemain Turki pertama yang mencetak gol di semifinal Liga Champions. (Opta dan MrChip)






Sumber http://ift.tt/PSv9nI

via suara.com

No comments:

Post a Comment