Tuesday 29 April 2014

5 Fakta Menarik Jelang “Leg” II Bayern Munich vs Real Madrid

http://ift.tt/eA8V8J

Suara.com - Leg kedua babak semifinal antara Bayern Munich vs Real Madrid yang dihelat di Allianz Arena, Rabu (30/4/2014) dini hari WIB, akan menjadi laga terpanas pekan ini. Selain mengincar satu tiket ke babak final, Madrid juga membidik kemenangan pertamanya di Allianz Arena sejak tahun 2000 silam.


Catatan buruk Madrid yang tidak pernah meraih kemenangan di kandang Bayern Munchen adalah salah satu dari sejumlah fakta menarik jelang berlangsungnya leg kedua semifinal Liga Champions. Berikut adalah sejumlah fakta menarik jelang leg kedua antara dua raksasa Eropa.


1. Leg pertama di Santiago Bernabeu pekan lalu mengubah catatan pertemuan kedua tim. Dari 21 pertemuan di ajang Liga Champions, Madrid mengantongi delapan kemenangan, dua imbang, dan 11 kali kalah. Sementara Bayern 11 kali menang, dua imbang, dan delapan kalah.


2. Jelang leg kedua, empat pemain sudah mengantongi kartu kuning dan terancam gagal tampil di final apabila di leg kedua menerima tambahan satu kartu kuning. Mereka adalah Mario Mandzukic (Bayern), Xabi Alonso, Asier Illarramendi dan Sergio Ramos.


3. Jika Ronaldo mencetak gol ke gawang Bayern, maka CR7 akan memecahkan rekor sebagai pemain dengan gol terbanyak dalam satu musim Liga Champions. Saat ini CR7 menyamai rekor Lionel Messi dan Jose Altafini dengan 14 gol.


4. Unggul agregat 1-0, Madrid paling tidak membutuhkan hasil imbang 0-0 untuk melaju ke babak final.


5. Dari tujuh kunjungan terakhirnya ke Allianz Arena, Madrid belum pernah meraih kemenangan. Sejak tahun 2000, Madrid mencatat enam kekalahan dan satu hasil imbang di kandang Bayern.






Sumber http://ift.tt/1jbSGLS

via suara.com

No comments:

Post a Comment