Wednesday 30 April 2014

Pedasnya “Sambel Jontor” Bikin Ketagihan

http://ift.tt/1hTNszP

Suara.com - Siapa yang tak kenal sambal.


Makanan khas Indonesia ini begitu banyak penggemarnya, mulai dari kaum muda hingga tua, dan dari berbagai latar belakang sosial dan suku.


Rasanya yang pedas berbaur dengan rasa bumbu rempah yang khas, membuat penyantapnya semakin bergairah untuk melahapnya, lagi dan lagi.


Yah, bagi sebagian besar orang Indonesia, menyantap nasi dan lauk-pauk tanpa cocolan sambal memang terasa belum lengkap. Ibarat sayur tanpa garam.


Hal inilah yang membuat Rumah Makan Sambel Jontor menjadikan hidangan sambal sebagai menu utamanya.


Di antara begitu banyak rumah makan yang menghadirkan berbagai macam sambal, rumah makan ini memiliki keunikannya sendiri.


Terdapat enam jenis sambal yang dihadirkan dengan level pedas yang berbeda-beda dan namanya pun membuat kita tertawa.


Dimulai dari sambal yang level pedasnya terendah hingga tertinggi yaitu sambel jontor cemen, sambel jontor ijo, sambel jontor balado ijo, sambel jontor balado, sambel jontor gendeng dan sambel jontor mampuuzzz!!.Rumah Makan Sambel Jontor. (Suara.com/Dinda Rachmawati)



Rumah Makan Sambel Jontor. (Suara.com/Dinda Rachmawati)


Melihat daftar menu yang unik itulah Suara.com tertarik untuk mencicipinya ayam jontor, salah satu menu favorit Rumah Makan Sambel Jontor.


Sesuai namanya, ayam goreng yang dilumuri sambel jontor mampuuzzz!! ini memang menimbulkan sengatan di lidah yang membuat saya langsung kepedasan.


Aroma cabainya yang khas begitu kuat hingga menusuk hidung.


Meski rasa pedasnya terasa hingga ubun-ubun, saya tetap bersemangat menyantapnya. Ini dikarenakan paduan sambal dengan ayam gorengnya yang gurih dan garing, serta nasi pulen yang hangat begitu terasa nikmat di lidah sehingga sulit sekali untuk berhenti.


Tak terasa, hidangan nikmat itu pun habis hingga tak meninggalkan sisa. Namun, rasa pedasnya masih terasa di mulut hingga bibir terasa jontor persis seperti nama hidangannya.


Di sini, Anda dapat memilih menu paketan yang sudah lengkap bersama nasi, lalap dan sambalnya. Untuk paket ayam, Anda hanya merogoh kocek Rp 19.000. Sedangkan untuk paket ikan, harganya Rp 25.000.


Selain menu paket yang tergolong murah, ada berbagai menu yang disediakan seperti ayam goreng, ayam goreng saus padang, bebek goreng, ikan gurame penyet, ikan nila goreng, cumi goreng asam manis, cumi goreng tepung, udang penyet dan masih banyak lagi.


Menu-menu ini berkisar antara Rp 14.000 sampai Rp 35.000.


Menurut Danang Jaya, karyawan Rumah Makan Sambal Jontor, rumah makan ini kali pertama didirikan oleh Tika ‘T2’ dan Bagus ‘Rock Motivator’.


Menurut dia, sudah banyak selebriti dan public figur yang sudah menyantap menu-menu andalannya seperti Gading dan Gisele, Yta Ariestya, Aldi Taher hingga Guruh Soekarno Putra.


Foto-foto mereka saat makan di Rumah Makan Sambel Jontor pun di pajang di dinding sebagai daya tarik agar para pembeli semakin penasaran untuk mencoba kelezatan rasa dari menu-menu yang ditawarkan.


Rumah makan yang terletak di Jalan Pedurenan No. 10, Jakarta Selatan ini buka dari pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Bagaimana, tertarik ingin mencoba sensasi merem melek dan mandi keringat menyantap sambel jontor ini?






Sumber http://ift.tt/1iGFEGH

via suara.com

No comments:

Post a Comment