Wednesday 30 April 2014

Ini Pengamanan dan Pengalihan Arus Lalin di Monas-Istana

http://ift.tt/eA8V8J

Suara.com - Lebih dari 18 ribu personel dipersiapkan untuk mengamankan 30 ribu para pengunjuk rasa untuk memperingati hari buruh nasional, di sejumlah ruas jalan Ibu Kota, Jakarta.


Wakil Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya AKBP Sambodo dalam pesan singkatnya menerangkan pengalihan arus yang ada di sekitaran Monas dan Istana Negara.


Menurutnya arus di tempat tersebut merupakan objek vital kenegaraan. Untuk penyebaran pasukan di Monas dan Istana Negara diamankan oleh 3600 personel polisi.


“Pengalihan arus ini sifatnya situasional. Kalau memang massa pendemo membeludak sehingga menutup badan jalan. Maka dengan terpaksa arus jalan dialihkan,” kata Sambodo.


Berikut adalah arus lalu lintas yang dialihkan.


Arus dari Selatan :


-Bunderan Air Mancur, belok kiri ke Budi Kemuliaan – Jalan Abdul Muis – Jalan Majapahit – Harmoni dan seterusnya.


-Bundaran Air Mancur belok kanan Merdeka Selatan – Jalan Merdeka Timur – Jalan Perwira – Pasar Baru – Gunung Sahari atau Merdeka Timur -Tugu Tani – Senin – Kramat Raya.


-Simpang Budi Kemuliaan – Jembatan Serong belok kiri – Jalan Kebon Sirih -Jalan MH.Thamrin – dan seterusnya.


-Pertigaan Pertamina – Jalan Merdeka Timur – Jalan Perwira – Jalan Lap Banteng – Pejambon. – Jalan Merdeka Timur – Tugu Tani – Jalan Ridwan Rais – Jalan Merdeka Selatan – Bunderan Air Mancur dan seterusnya.


Sementara itu pengalihan arus dari Jalan Majapahit (utara) ke Simpang Harmoni.


-Simpang Harmoni – Jalan Juanda – Pintu Air – Jalan Pos – Jalan Lap Banteng – Jalan Pejambon – Jalan Merdeka Timur – Jalan Merdeka Selatan – dan seterusnya.


Arus dari Stasiun Kota arah Harmoni :


-Arus dari arah Stasiun Kota yang mengarah Harmoni diarahkan ke kiri di simpang Olimo – Mangga Besar – Gunung Sahari – Jalan Wiryo Pranoto – Pecenongan – Samanhudi – Gunung Sahari.


Arus dari arah Stasiun Kota yang mengarah Harmoni diarahkan ke kanan ke Jalan Zainul Arifin.


Selain di Istana, sejumlah titik ikut diamankan kepolisian. Total ada 19.577 personel yang diturunkan untuk mengamankan Jakarta. Jumlah tersebut terdiri dari Polda 4.316 personel, jajaran Polres 6.868 personel, BKO Mabes Polri 4.241, BKO TNI 3.610, Pemda 550 personel.






Sumber http://ift.tt/1mg6itp

via suara.com

No comments:

Post a Comment