Wednesday 30 April 2014

Cuaca Buruk Belum Akan Berakhir, Obama Umumkan Darurat Bencana

http://ift.tt/eA8V8J

Suara.com - Cuaca buruk yang melanda sebagian Amerika Serikat diperkirakan belum akan berakhir pada hari Kamis (1/5/2014) waktu setempat. Sementara itu, Presiden Barack Obama sudah mengumumkan darurat bencana di Arkansas, negara bagian yang porak poranda diterjang tornado.


“Cuaca buruk kemungkinan masih terjadi sampai hari Kamis, meskipun ada kemungkinan pula membaik karena ada aliran udara lembab yang lebih hangat bergerak ke arah perairan akibat terdorong oleh udara dingin dari kawasan Appalachia,” kata ahli meteorologi Badan Cuaca Nasional Corey Mead.


Sejauh ini 34 orang dilaporkan meninggal dunia akibat cuaca buruk, termasuk 27 orang korban tornado di Arkansas dan Mississippi. Pusaran angin raksasa tersebut juga melukai lebih dari 200 orang.


Presiden Barack Obama sudah mengumumkan darurat bencana di Arkansas. Obama juga memerintahkan pemberian bantuan dari pemerintah federal untuk negara bagian tersebut.


Saat ini, ribuan warga terpaksa tinggal di tempat-tempat pengungsian. Lebih dari 2.000 rumah dan 100 bangunan niaga rusak akibat terjangan tornado. (Reuters)






Sumber http://ift.tt/1iLIWbI

via suara.com

No comments:

Post a Comment