Wednesday 30 April 2014

Dalam Debat Pemilu di TV, Penonton Bakar Diri Lalu Peluk Politikus

http://ift.tt/eA8V8J

Suara.com - Sebuah debat politik yang disiarkan televisi di utara India berakhir mengerikan, setelah salah satu penonton membakar dirinya lalu memeluk erat seorang politikus yang terlibat dalam acara itu.


Debat dalam rangka pemilihan umum yang berlangsung di sebuah taman di Sultanpur, Senin (28/4/2014), itu sedang direkam oleh stasiun televisi Doordarshan ketika Durgesh Kumar Singh berlari keluar dari kerumunan penonton, menyiram tubuhnya dengan bensin, lalu memeluk Kamruzzama Fauji, politikus lokal dari partai Bahujan Samaj.


Keduanya sempat bergulat antara hidup dan mati sebelum api dipadamkan oleh penonton, serta dua politikus yang terlibat dalam acara itu. Akibat insiden itu, Singh kini sedang sekarat, 95 persen tubuhnya mengalami luka bakar. Fauji di sisi lain juga kritis karena 75 persen tubuhnya hangus.


“Lelaki ini tiba-tiba naik ke panggung, menyiram bensin ke tubuhnya, dan membakar diri sebelum memeluk salah satu politikus,” kata Pankaj Kumar Gupta, seorang fotografer lokal.


“Orang-orang terlalu terkejut untuk menyadari apa yang sedang terjadi,” lanjut Gupta yang berhasil mengabadikan peristiwa itu.


Dua politikus lain, Ram Kumar Singh dan Chowdhary Hriday Ram Verma, juga mengalami luka bakar ringan saat berusaha menolong rekan mereka.


“Mereka yang cedera awalnya dilarikan ke rumah sakit distrik di Sultanpur, lalu dirujuk ke rumah sakit di Lucknow,” kata polisi.


Motif pristiwa itu belum diketahui. Pemilu di India sendiri akan berakhir 12 Mei mendatang. (Aljazeera)






Sumber http://ift.tt/1iBoC7I

via suara.com

No comments:

Post a Comment