Tuesday 29 April 2014

Jakarta-NTT Sepakat Atasi Kelangkaan Daging

http://ift.tt/eA8V8J

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya, sepakat menjalin hubungan kerja sama di sektor peternakan.


Kesepakatan itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan di pusat pembibitan sapi di Desa Ponaian, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang, Selasa (29/4/2014).


Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya mengatakan, penandatanganan kerja sama yang dilakukan pada saat ini, merupakan hasil dari proses yang sudah berlangsung selama enam bulan terakhir.


“Beberapa bulan lalu, saya bertemu dengan Jokowi dan bercerita tentang masalah kelangkaan daging di ibu kota Jakarta. Saya sampaikan bahwa NTT punya potensi ternak sapi tetapi orang NTT hanya mengonsumsi daging kalau ada pesta,” katanya.


Berbeda dengan masyarakat di Jakarta yang setiap hari mengonsumsi daging, padahal tidak memiliki potensi pengembangan ternak, yang bisa memasok daging untuk kebutuhan sekitar 28 juta penduduk Jakarta.


“Saat ini sudah ada kesepakatan kerja sama dan ini akan menjadi payung hukum bagi kedua pemerintahan untuk memulai kerja sama,” katanya. (Antara)






Sumber http://ift.tt/1fon46P

via suara.com

No comments:

Post a Comment