Sunday 31 August 2014

4 Cara “Hacker” Curi Foto Bugil Jennifer Lawrence

http://ift.tt/eA8V8J

Dunia hiburan dikejutkan oleh kemunculan foto-foto telanjang aktris-aktris tenar Hollywood seperti Jennifer Lawrence dan beberapa aktris lainnya. Foto-foto tanpa busana itu diduga dicuri para hacker dari akun iClouds Apple mereka.


Lalu, bagaimana para hacker bisa menyusup ke dalam akun para aktris? Jika diselidiki, ternyata hal itu terjadi lebih karena kecerobohan pengguna akun iClouds, bukan salah Apple sebagai penyedia layanan. Berikut empat cara para hacker meretas akun iClouds


1. Password Lemah Jadi Sasaran Empuk

Para hacker dapat dengan mudah meretas masuk ke dalam akun iClouds Anda jika password Anda lemah. Andaikan saja Jennifer Lawrence membuat password yang mudah, misalnya saja “JLawisdabest”, maka para penjahat dunia maya akan dengan mudah menebaknya. Memang, hal itu bisa menjadi pengecualian bagi orang-orang yang akunnya diretas hari ini. Pasalnya, mereka adalah orang-orang penting.


2. Pakai Bantuan Fitur “forgot password”

Cara lain orang bisa meretas masuk ke dalam akun iClouds adalah dengan menggunakan pilihan bantuan “forgot password” alias “saya lupa password” di iClouds.


Tergantung bagaimana cara akun itu dibuat, langkah ini mengharuskan si peretas menjawab pertanyaan keamanan atau mendapatkan email verifikasi. Jika pertanyaan keamanannya mudah, tentu tak mudah bagi siapapun untuk mencari jawaban untuk pertanyaan itu.


Informasi tentang para selebritis, hingga hal-hal terkecil dan paling pribadi sekalipun banyak bertebaran di internet maupun media massa. Entah itu kehidupan masa kecil, tanggal lahir, nama kecil ibu kandung, hingga tempat lahir. Semua tersimpan di internet. Cukup cari, dan bingo! Anda mendapatkan jawaban atas pertanyaan keamanan iClouds tersebut.


3. Password Email Lemah

Selain itu, jika akun iClouds para selebritis itu kuat sekalipun, para hacker masih bisa mengakalinya dengan cara meretas akun email si selebritis. Jika password email itu lemah, tentu mudah sekali para hacker bisa masuk. Ketika sudah masuk, hacker bisa meminta mereset password untuk akun iClouds calon korban.


4. Punya Password Sama untuk Banyak Layanan

Ini adalah yang paling bahaya. Jika para selebritis memiliki password yang sama untuk berbagai jenis layanan, misalkan saja eBay, Facebook, Twitter, dll, maka si selebritis rentan terhadapa serangan.


Jadi, untuk sementara ini, masih terlalu dini jika mengatakan Apple diretas oleh para hacker.


Sebelumnya diberitakan, sejumlah foto bugil Jennifer Lawrence beredar di internet. Diduga, foto-foto tersebut dicuri dari akun iClouds milik aktris berjuluk J-Law itu. Kabarnya, para hacker juga akan menyebarkan foto pirbadi sejumlah artis lain seperti Arianan Grande, Kristen Dunst, Rihanna, dan Kare Upton. (News.com.au)






Sumber http://ift.tt/1quK1qB

via suara.com

No comments:

Post a Comment