Saturday 30 August 2014

Manchester United Ditahan Burnley 0-0

http://ift.tt/eA8V8J

Manchester United gagal menampilkan permainan menawan di laga ketiga lanjutan Liga Inggris, tepatnya kala menghadapi Burnley di Turf Moor, Sabtu (30/8/2014). Wayne Rooney cs dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh tuan rumah.


Dengan hasil ini, United masih berada di papan bawah sementara, dengan hanya mengoleksi dua poin dari tiga laga yang dilakoni. Sementara Burnley lebih nahas lagi karena hanya mengoleksi sebiji poin dari tiga laga yang sudah dimainkan.


Lini belakang United menjadi sorotan utama, lantaran sering bolong dan miskoordinasi. Johnny Evans, sebagai bek paling senior gagal mengomandani rekan-rekan belianya, macam Phil Jones dan Blackett.


Lini tengah United pun tampak limbung. Angel Di Maria, si pemain anyar, masih belum mampu beradaptasi baik dengan Juan Mata, dan Darren Fletcher.


Alhasil, sumbangan bola ke lini depan, yang dihuni Rooney dan Robin Van Persie kerap gagal menciptakan peluang matang.


Dalam laga ini, Burnley bermain lebih efektif. Pola menyerang dan bertahan mereka cukup rapi. Bahkan Burnley sudah mendapatkan peluang matang pada menit kedua, jika sepakan bebas Jones tidak membentur mistar gawang United yang dikawal David De Gea.


Adapun United baru dapat membalas serangan dua belas menit berselang. Angel Di Maria berhasil mengirimkan umpan matang ke kaki Robin Van Persie.


Hanya saja, gol gagal terjadi lantaran sepakan keras Van Persie tertahan tubuh penjaga gawang Burnley, Heaton.


Empat menit berselang, Setan Merah kembali mengancam. Di Maria, lagi-lagi, menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Burnley. Sayang umpan tariknya gagal diselesaikan Juan Mata, lantaran dia terjatuh, gagal menyepak bola di depan gawang Heaton.


Itulah kiranya peluang matang Setan Merah dalam babak pertama ini. Selebihnya, Burnley yang tampil kesetanan, memborbardir lini belakang Manchester United.


Peluang emas Burnley pun muncul kembali pada menit 27, kembali melalui Jones. Sayang, kali ini aksinya juga tumpul lantaran sepakan kerasnya masih dapat ditahan De Gea.


Hingga jelang jeda, Burnley terus menekan United, sayang hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda turun minum, tak ada satupun gol tercipta. Hasil babak pertama Burnley vs United pun berkesudahan sementara 0-0.


Laga babak kedua tak ubahnya seperti paruh pertama. Burnley tetap mengancam, sementara United masih kebingungan, meski beberapa kali berhasil keluar menyerang.


Peluang emas pertama United di paruh kedua terjadi pada menit 61. Sayang sundulan Van Persie hasil umpan Fletcher masih melayang dari atas gawang Burnley.


Guna menambah daya gedor Van Gaal menarik dua pemainnya, yakni Di Maria dan Van Persie. Di Maria digantikan Anderson, sedangkan Van Persie oleh Welbeck.


Meski begitu tuan rumah tak mau kalah gertak. Mereka pun menjawabnya dengan sebuah peluang matang pada menit 74. Nahas, gol tak terjadi lantaran sepakan bebas Taylor melebar tipis ke atas gawang United.


Di penghujung laga, kedua tim saling berbalas serangan. Tetapi, hingga wasit meniupkan peluit tanda laga usai, skor kedua tim tetap tidak berubah 0-0.






Sumber http://ift.tt/1n8VpVv

via suara.com

No comments:

Post a Comment