Sunday 31 August 2014

Balas Dendam Spurs atau Gebrakan Balotelli?

http://ift.tt/eA8V8J

Mengawali musim kompetisi 2014-2015, Tottenham Hotspur tampil cukup meyakinkan sejauh ini. Dalam lima laga terakhirnya saja, Spurs tercatat selalu sukses meraih kemenangan. Masing-masing adalah kemenangan 2-1 dalam laga persahabatan kontra Schalke, kemenangan pembuka Liga Inggris 1-0 di kandang West Ham, dua kemenangan tandag-kandang atas AEL Limassol di ajang Liga Europa, serta kemenangan kedua Liga Inggris 4-0 atas Queen’s Park Rangers.


Di Liga Inggris, hasil tersebut membuat tim asuhan Mauricio Pochettino mampu berada di posisi ke-3 klasemen sementara dengan capaian poin 6. Posisi yang berpotensi membuat mereka memuncaki klasemen malam ini, jika menang dengan selisih dua gol atau lebih atas Liverpool.


Sementara sebaliknya The Reds, sejauh ini bisa disebut masih kurang stabil dalam kiprah awal musimnya. Dalam lima penampilan terakhir, mereka sudah kalah dua kali, masing-masing 1-3 dari Manchester United di ajang International Champions Cup, serta 1-3 pula di tangan Manchester City dalam laga kedua di Liga Inggris. Tiga kemenangan Liverpool baru diraih masing-masing di ajang International Champions Cup, persahabatan lawan Borussia Dortmund, serta laga perdana Liga Inggris menjamu Southampton dengan skor 2-1.


Perbandingan ini membuat Spurs mungkin sedikit diunggulkan di beberapa bursa taruhan atas The Reds, apalagi lantaran hari ini mereka akan bermain di White Hart Lane. Tetapi selain itu, setidaknya ada dua unsur lain yang perlu diperhitungkan dalam pertemuan kedua tim hari ini.


Yang pertama adalah catatan kekalahan besar Spurs dari The Reds musim lalu. Dua kali berjumpa di Liga Inggris, tahun lalu Spurs harus kalah memalukan 0-5 di kandang, serta kembali kalah 0-4 saat tandang ke Anfield. Di satu sisi, fakta itu bisa menjadi modal rasa percaya diri sekaligus pengalaman taktik bagi Liverpool, namun di sisi lain bisa juga menjadi motivasi besar (balas dendam) bagi Spurs.


Faktor kedua ada di kubu The Reds, yaitu dengan kehadiran beberapa pemain baru, salah satunya adalah “si bengal” Mario Balotelli. Siapa pun tahu betapa kontroversialnya pemain ini, namun banyak orang pun paham dengan bakat besar dan kemampuannya menentukan hasil pertandingan. Manajer Liverpool, Brendan Rodgers khususnya, yang pasti telah mengisyaratkan bahwa Balotelli diharapkan bisa bermain di laga penting ini.


Jadi, akan bagaimanakah hasil pertandingan malam ini? Apakah akan jadi ajang balas dendam Spurs terhadap The Reds, ataukah ini akan jadi gebrakan awal Balotelli yang menandakan ia kembali pantas diwaspadai di kancah Liga Inggris? Jelas, laga ini pantas ditunggu.






Sumber http://ift.tt/Y2QH63

via suara.com

No comments:

Post a Comment