Saturday 30 August 2014

Sudah Tiga Bulan Rusia Tak Gaji Capello

http://ift.tt/eA8V8J

Pelatih tim nasional Rusia, Fabio Capello dan beberapa stafnya rupanya belum menerima gaji selama tiga bulan terakhir, demikian diungkap menteri olahraga Rusia, Vitaly Mutko.


“Mereka belum digaji selama tiga bulan,” kata Mutko kepada kantor berita ITAR-TASS, seperti dikutip Reuters, Sabtu (30/8/2014).


“Saya baru tahu hal ini setelah bertemu Capello,” lanjut dia.


“Saya sangat kecewa atas apa yang terjadi, tetapi gaji adalah masalah internal Persatuan Sepak Bola Rusia. Jika mereka tidak membayar gajinya, maka tidak ada pihak lain yang bisa menggaji mereka,” ujar Mutko.


Menurut Mutko Rusia menggelontorkan 8 juta dolar AS (sekitar Rp93,52 miliar) saat ikut berkompetisi di putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil, meski mereka gagal lolos dari fase grup.


“Anggaran tim nasional tidak sedikit, karenanya bagaimana bisa mereka tidak membayar gaji staf pelatih?” ketus Mutko.


Mutko, yang juga mantan ketua persatuan sepak bola Rusia, mengatakan akan membereskan masalah itu dalam beberapa hari ke depan.


Pada Januari 2014 lalu, Capello yang pernah melatih timnas Inggris dan klub Real Madrid, memperpanjang kontraknya dengan Rusia hingga usai Piala Dunia 2018, yang juga digelar di Rusia. Dalam kontrak itu dia digaji 9 juta euro (sekitar Rp138,2 miliar) per tahun. (Reuters)






Sumber http://ift.tt/1ptjDiP

via suara.com

No comments:

Post a Comment