Saturday 30 August 2014

Stoke Catat Kekalahan Pertama City Musim Ini

http://ift.tt/eA8V8J

Manchester City harus menelan pil pahit di pekan ketiga Liga Premier. Menjamu Stoke City di Etihad Stadium, sang juara bertahan gagal meraih poin setelah dipaksa menyerah 0-1.


Mame Biram Diouf keluar sebagai pahlawan kemenangan The Potters lewat gol tunggalnya di menit 58. Kemenangan ini sekaligus mengakhiri catatan buruk Stoke atas City di lima pertemuan sebelumnya.


Jalannya Pertandingan


Tampil di hadapan publik sendiri, City yang membidik tiga poin di laga ketiganya tampil offensif sejak peluit kick-off dibunyikan. Tekanan yang dilakukan beberapa kali sempat menebar ancaman ke wilayah pertahanan tim tamu, namun hingga menit ke-10 belum ada peluang yang bisa dimaksimalkan The Citizens.


Di menit ke-11, City mendapat peluang terbaik pertamanya lewat tendangan keras Samir Nasri dari jarak jauh. Beruntung bagi The Potters, bola masih mampu dibendung Begovic.


Memasuki menit 25, gawang Stoke kembali terancam. Menggiring bola dari tengah lapangan, Yaya Toure melepas tendangan ke arah gawang, namun bola masih melambung di atas mistar.


Lima menit berselang, giliran The Potters yang mengancam. Mengontrol bola dengan sempurna di depan kotak penalti, Petr Crouch melepaskan tendangan ke arah gawang. Sayang, sepakannya kurang bertenaga dan bola dengan mudah diamankan Hart.


Jelang turun minum, pergantian pemain dilakukan manajer City Manuel Pellegrini. Akibat cedera, Fernando ditarik keluar di menit ke-38 dan digantikan Fernandinho.


Di sisa waktu babak pertama, City terus menekan. Namun hingga turun minum, rapatnya barisan pertahanan The Potters belum mampu dijebol. Skor kacamata menutup 45 menit pertama.


Manajer Stoke Mark Hughes melakukan pergantian pemain di awal babak kedua. Jonathan Walters ditarik keluar dan digantikan winger timnas Nigeria Peter Odemwingie.


Enam menit bola bergulir di babak kedua, Nasri nyaris memecah kebuntuan The Citizens. Berawal dari kerjasama satu dua dengan Silva, mendapat ruang Nasri melepas tendangan dari depan kotak penalti. Namun bola membentur pemain belakang Stoke dan melebar tipis dari tiang kiri gawang Begovic.


Di menit 57, Toure nyaris menggetarkan gawang Stoke jika saja bola gagal diantisipasi Begovic.


Keasyikan menyerang, City justru kecolongan di menit 58. Menggiring bola dari belakang, Biram Diouf berhasil melewati Kompany dan menundukkan Hart. Stoke memimpin 0-1.


Unggul satu gol, Stoke semakin percaya diri. Alhasil, empat menit berselang, Diouf nyaris mencetak gol keduanya jika saja pemain itu berhasil menyontek bola yang dilepaskan Odemwingie tepat ke depan gawang Hart.


Tertinggal 0-1, Pellegrini melakukan pergantian pemain. Jovetic dan Nasri ditarik keluar, digantikan Dzeko dan Jesus Navas.


Lima menit masuk arena pertandingan, Dzeko sudah dua kali mendapat peluang. Namun tendangan dan tandukkannya belum menemui sasaran.


Di pertengahan babak kedua, City terus mengurung pertahanan The Potters. Aguero dan Toure beberapa kali mendapat peluang, namun belum mampu menembus ketatnya barisan pertahanan tim tamu.


Di menit 82, Crouch yang memanfaatkan serangan balik mencoba menembus pertahanan City. Beruntung laju eks pemain Liverpool itu berhasil dihentikan Kompany dan Demichelis.


Jelang akhir pertandingan, City terus berupaya mencari gol penyeimbang. Meski mendapat tambahan waktu empat menit, Aguero cs gagal mengubah papan skor dan harus menerima kekalahan pertamanya musim ini. Skor 0-1 untuk kemenangan The Potters bertahan hingga laga usai.


Susunan Pemain:

Manchester City: Hart, Sagna, Kolarov, Kompany (C), Demichelis, Fernando, Nasri, Yaya Toure, Silva, Jovetic, Aguero.

Cadangan: Caballero, Clichy, Zabaleta, Fernandinho, Milner, Navas, Dzeko.


Stoke City: Begovic; Bardsley, Shawcross (c), Wilson, Pieters; Whelan, Nzonzi; Diouf, Walters, Moses; Crouch.

Cadangan: Sorensen, Huth, Muniesa, Odemwingie, Arnautovic, Adam, Bojan.






Sumber http://ift.tt/1n9t29I

via suara.com

No comments:

Post a Comment