Sunday 31 August 2014

Tjipta Lesmana: Jika Munas Dipercepat, Golkar Bakal ke Jokowi-JK

http://ift.tt/eA8V8J

Pakar Komunikasi politik UPH Tjipta Lesmana menyatakan, jika Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar dapat dipercepat pada Oktober 2014, maka partai yang kini dipimpin oleh Aburizal Bakrie itu, akan merapat ke pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla.


“Jadi kalau betul-betul jadi Munas, ini ARB (Aburizal Bakrie) digulingkan, saya nggak tahu Priyo atau AL (Agung Laksono) yang jadi. Golkar 1000 persen pasti ke blok Jokowi-JK,” ujar Tjipta di acara peluncuran buku berjudul ‘Indonesia Gawat Darurat’ di Hotel Sultan, Minggu (31/8/2014).


Tjipta juga mengungkapkan, setelah dilantiknya Jokowi-JK maka tak lama kemudian akan ada kenaikan BBM yang kini masih menjadi polemik di dalam masyarakat.


“Nah abis disumpah, paling seminggu akan naik harga. Tapi apa bambang berani kritik juga,” ujarnya mengkritisi buku yang diluncurkan Bambang Soesatyo tersebut.


Dimana sebelumnya Bambang Soesatyo mengaku juga akan mengkritisi pemerintahan Jokowi-JK nantinya. Pasalnya, Bambang sendiri, menurut Tjipta, berada di belakang Agung Laksono yang mendukung Jokowi-JK dan bukan berada di pihak Waketum DPR RI dari fraksi Golkar, Priyo Budi Santoso. Sementara, baik Priyo maupun Agung merupakan calon kuat Ketua Umum Partai Golkar.


Sebelumnya, Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar dijadwalkan akan digelar pada Januari 2015 mendatang. Sementara sejumlah internal Golkar mendesak munas digelar pada Oktober 2014 dengan berdasarkan AD/ART partai bahwa munas diadakan 5 tahun sekali.






Sumber http://ift.tt/1qXp09j

via suara.com

No comments:

Post a Comment