Sunday 31 August 2014

JK Apresiasi Dukungan NU dalam Pilpres

http://ift.tt/eA8V8J

Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla (JK) mengapresiasi para ulama Nahdlatul Ulama (NU) yang telah memberikan dukungan kepada pasangan Jokowi-JK dalam Pilpres 2014.


“Kami bersyukur menjadi pemenang dengan didukung sebagian besar warga NU,” kata Jusuf Kalla ketika menutup Sarasehan Nasional Ulama Pesantren dan Cendikiawan di Pondok Pesantren Al Hikam, Kota Depok, Minggu (31/8/2014).


Ia mengatakan, kampanye melelahkan sejak 2 bulan lalu telah membuahkan hasil.


“Sejak tanggal 22 Juli saya katakan ke Pak Jokowi, bapak sudah menjadi pemimpin 250 juta orang, bukan lagi 70 juta yang mendukung kita,” katanya.


Saat ini, lanjut dia, pekerjaannya bersama Jokowi bukan hanya mengurus para pendukung, tetapi juga mengurus bangsa ini. Menurutnya, tanggung jawab sudah beralih.


“Harus berpikir apa yang kita lakukan ke depan,” ujarnya.


JK meminta agar ulama NU untuk ikut menjaga keutuhan bangsa sehingga tak terjerumus seperti negara timur tengah yang penuh dengan konflik. Menurut JK, Pemilu di Indonesia telah berlangsung damai dan kondusif. Di antara sekian banyak negara-negara berkembang, Pemilu di Indonesia adalah yang terdamai. JK pun mencontohkan pemilu di Pakistan yang diwarnai kekerasan.


“Memang sedikit ada gelombang di Indonesia, tapi tak seperti di Timur Tengah,” katanya.


Untuk itu, kata JK, penting bagi bangsa Indonesia untuk menjaga pikiran dan perilaku. JK mengatakan, hal itu juga merupakan tugas semua warga dan pengasuh NU. (Antara)






Sumber http://ift.tt/1CfJD5r

via suara.com

No comments:

Post a Comment