Sunday 31 August 2014

Facebook Mobile Punya Fitur Search Untuk Cari Status “Jadul”

http://ift.tt/eA8V8J

Apakah Anda mengalami kesulitan ketika mencari postingan status lama di Facebook versi mobile? Kesusahan Anda akan segera berakhir karena Facebook kini memiliki fitur baru untuk mencari status-status “jadul” itu.


Fitur pencarian baru itu sudah mulai bisa dipakai oleh sejumlah pengguna Facebook versi mobile. Dengan fitur itu, waktu pencarian menjadi lebih singkat.


Tahun lalu, Facebook sudah lebih dahulu memasang fitur yang dikenal dengan nama “Graph Search” tersebut di versi desktop. Teknologi pencarian baru bisa dipakai untuk menemukan status dari teman dengan menggunakan kata kunci, juga konten dari halaman manapun yang diikuti pengguna.


“Kami mengujicobakan pengembangan fitur pencarian ini pada Facebook versi mobile. Pada uji coba ini, Anda dapat memakai kata kunci untuk mencari postingan yang Anda unggah ke Facebook,” kata seorang juru bicara Facebook.


Kendati demikian, muncul kekhawatiran pelanggaran privasi dengan adanya fitur baru tersebut. Dengan fitur ini, segala postingan atau komentar yang dibuat oleh seorang pengguna bisa dilihat oleh semua pengguna Facebook.


“Dengan kata lain, apapun yang ditulis seorang pengguna di Facebook, tidak akan hanya lenyap di Lini Masa dan Beranda sampai dilupakan oleh Anda dan lainnya — Itu akan mudah ditemukan kembali,” kata seorang pengamat.


CEO Facebook Mark Zuckerberg telah lama berupaya mengembangkan fitur search di jejaring sosialnya. Tujuannya, tak lain adalah agar jejaring sosial itu mudah digunakan dan lebih bermanfaat untuk penggunaan sehari-hari. (Tech Times)






Sumber http://ift.tt/1ndkkHG

via suara.com

No comments:

Post a Comment