Sunday 31 August 2014

Sutiyoso Tak Ragukan Ahok Pimpin Jakarta, Tapi…

http://ift.tt/eA8V8J

Mantan Gubernur Jakarta periode 1997-2007 Sutiyoso mengaku tidak memiliki keraguan atas kemampuan Basuki Tjahaja Purnama untuk menjadi Gubernur Jakarta. Tapi…


“Yakin, cuma harus ada yang diubah, gaya bicaranya yang bombastis, jadi wakilnya berharapnya bagaimana, yang bisa mendampingi kaya sekarang, yang mengimbangi, yang halus. Ahoknya kan bombastis, jadi pendampingnya harus yang halus,” tuturnya.


Sutiyoso mengatakan sudah mengenal Ahok selama satu tahun lebih. Saat itu, Ahok berkecimpung di lembaga Bang Yos Center.


Sutiyoso mengatakan menitipkan Jakarta kepada Ahok.


“Jakarta itu punya masalah yang krusial, macet, banjir dan sampah. Menurut saya ini yang prioritas, dan masih on going process, MRT juga masih proses, monorel juga saya harap masih bisa dilanjutkan, karena kan yang paling besar itu mrt, bawahnya bisa ada monorel, di atas jalan ada busway, di air ada water way jadi semua terintegrasi,” kata Sutiyoso.


Ahok akan dilantik menjadi Gubernur Jakarta dalam waktu dekat. Siapa orang yang akan menggantikan posisi Wakil Gubernur yang akan segera menggantikan Ahok? Sutiyoso menjagokan Sarwo Handayani.


“Kalau boleh milih, saya milih Bu Yani,” kata Sutiyoso di Balai Kota, Jakarta, Senin (1/9/2014).


Saat ini, Yani menjabat Deputi Bidang Penataan Ruang dan Lingkungan Hidup Pemerintah Provinsi Jakarta.






Sumber http://ift.tt/Y4SrvE

via suara.com

No comments:

Post a Comment