Saturday 30 August 2014

Studi: Hubungan Dekat Dasar Kehidupan Bebas Stres

http://ift.tt/eA8V8J

Kita semua tahu bahwa hubungan mendalam dan bermakna memainkan peran penting dalam kesejahteraan hidup secara menyeluruh.


Menurut sebuah studi yang menarik, hubungan dekat tidak hanya mendukung individu dalam kemampuan mereka untuk mengatasi stres atau kesulitan, tetapi juga dalam upaya mereka untuk belajar, tumbuh, mengeksplorasi, mencapai tujuan, mengembangkan bakat baru dan menemukan tujuan dan makna hidup.


“Orang-orang akan paling mungkin untuk berkembang dengan baik adalah mereka yang mempunyai hubungan dekat sebagai fungsi pendukung yang berbeda. Hubungan dekat tersebut bisa dengan teman-teman, orang tua, saudara, pasangan atau mentor,” kata peneliti Brooke Feeney dari Carnegie Mellon University dan Nancy Collins dari university of California di Santa Barbara.


Hubungan dekat tersebut, kata dia, memiliki fungsi penting tidak hanya membantu orang untuk membangun kepercayaan dirinya, tetapi juga mendorong orang tersebut untuk berkembang lebih maksimal lagi.


“Kami lihat ini sebagai sumber kekuatan dukungan,” imbuh Feeney.


Fungsi penting lainnya dari hubungan dekat adalah untuk mendukung berkembangnya seseorang tanpa adanya kesulitan dengan mempromosikan partisipasi penuh dalam kesempatan hidupnya untuk mengeksplorasi diri, bertumbuh dan meraih prestasi. (Zeenews)






Sumber http://ift.tt/1udWuzv

via suara.com

No comments:

Post a Comment