Sunday 31 August 2014

Warga Ramai-ramai Cari Emas Batangan di Pantai Ini

http://ift.tt/eA8V8J

Pantai Outer Harbour di Folkestone, Inggris, mendadak ramai oleh penambang emas dadakan dalam beberapa hari terakhir. Para penambang emas yang terdiri dari laki-laki dan perempuan dari berbagai kalangan usia tersebut berlomba-lomba mencari 30 batangan emas 24 karat yang disembunyikan oleh seorang seniman.


Adalah Michael Sailstorfer, seorang seniman asal Berlin, Jerman, yang menyembunyikan 30 batang emas senilai 10.000 Poundsterling atau setara dengan Rp194 juta di pasir pantai tersebut. Hal itu dilakukan untuk meramaikan festival seni tiga tahunan yang diadakan di kota tersebut.


Yang menarik, siapapun yang menemukan batangan emas itu, boleh menyimpannya secara cuma-cuma. Sejauh ini, baru ada tiga orang yang menemukan emas batangan itu. Mereka adalah Kevin Wood, Kirsty Henderson, dan Megan Henderson, yang rela jauh-jauh datang dari Canterbury setelah mengetahui demam tersebut melalui Twitter.


Kegiatan bertajuk Folkestone Digs merupakan bagian proyek seni yang digelar setiap tiga tahun sekali di kota itu. Janda pentolan The Beatles John Lennon, Yoko Ono, menjadi salah satu seniman yang ikut ambil bagian dalam festival ini. (News/Metro)






Sumber http://ift.tt/Y2Phsh

via suara.com

No comments:

Post a Comment