Sunday 31 August 2014

Data-Fakta Menarik Jelang Laga Tottenham vs Liverpool

http://ift.tt/eA8V8J

Laga antara tuan rumah Tottenham Hotspur melawan tamunya Liverpool, di White Hart Lane, Minggu (31/8/2014) malam ini WIB, akan menjadi laga ketiga di Liga Inggris musim ini bagi kedua tim. Selain bergengsi dan penting bagi kelanjutan langkah kedua tim di kompetisi, pertandingan ini juga menghadirkan sejumlah catatan menarik.


Berikut beberapa data-fakta menarik terkait laga antara Tottenham vs Liverpool kali ini:


Head-to-head

–Di musim lalu, The Reds memenangi kedua pertemuan mereka dengen mencetak total 9 gol yang tak terbalaskan.

–Kemenangan 5-0 Liverpool di White Hart Lane pada 12 Desember 2013 merupakan juga rekor kemenangan tandang terbesar mereka atas Tottenham.

–Hasil 0-5 itu juga menjadi hasil terburuk Spurs di kandang sejak kekalahan 1-6 dari Chelsea pada Desember 1997.

–Sebelum musim lalu, Spurs selalu memenangi 6 laga kandang terakhir mereka atas The Reds di semua kompetisi.


Tottenham Hotspur

–Spurs memenangi 5 laga kandang terakhir mereka di Liga Inggris, dengan mencetak total 18 gol.

–Gol kedua Nacer Chadli ke gawang QPR tercipta melalui 48 operan –dua kali lebih banyak dari gol mana pun di Liga Inggris musim lalu.

-Terakhir kali Spurs mampu memenangi tiga laga pembukanya di Liga Inggris adalah musim 2009-2010, saat mereka memenangi empat laga awal. Musim itu mereka meraih posisi ke-4 di klasemen akhir dan lolos ke Liga Champions.

-Eric Dier menjadi bek pertama yang mampu mencetak gol di kedua penampilan perdananya di Liga Inggris. Hebatnya, dia mencetak kedua golnya itu hanya dari dua kesempatan tembakan.


Liverpool

–The Reds selalu gagal mencegah bola masuk gawangnya di 8 laga terakhir mereka di Liga Inggris.

–Liverpool senantiasa mencetak gol di 15 pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Inggris. Jika itu berlanjut malam ini, Steven Gerard dkk akan menyamai rekor di masa keemasan mereka, yang tercatat pada Mei 1987 lalu.

–Kekalahan dari Manchester City pekan lalu adalah kekalahan tandang pertama The Reds di Liga Inggris sejak awal 2014 (sebelumnya menang 7 kali, 2 seri).

–Ini akan jadi laga ke-100 dari segala kompetisi bagi Brendan Rodgers sebagai manajer Liverpool. Jika menang, dia akan menyamai rekor Bill Shankly dan Rafa Benitez dengan 56 kemenangan dari 100 laga perdana, hanya kalah dari Kenny Dalglish (62).

–Mario Balotelli mencetak 30 gol dari 54 penampilan di Liga Italia dan Coppa bagi AC Milan. Hanya 15 yang dicetaknya dari open play, sisanya adalah 10 penalti dan 5 tendangan bebas.

[BBC]






Sumber http://ift.tt/1vY4RR3

via suara.com

No comments:

Post a Comment