Sunday 29 June 2014

Akhirnya, HondaJet Mengudara

http://ift.tt/eA8V8J

Honda berhasil melakukan uji coba pertama produksi mesin jet pesawat yang disebut dengan Honda Jet.


Penerbangan pertama dari produksi HondaJet menjadi proses kejadian penting terbaru yang membutuhkan waktu lebih dari satu dekade bagi Honda.


Penerbangan uji coba dilakukan dekat markas penerbangan Honda di Greensboro, Amerika.


“Dengan penerbangan pertama ini, program HondaJet mulai memasuki fase yang menarik karena kami sudah mulai menyiapkan pengiriman,” kaya CEO Honda Aircraft Michimasa Fujino seperti dikutip laman USA Today.


Menurut cabang penerbangan dari perusahaan asal Jepang tersebut, HondaJet diharapkan bisa menerima sertifikat dan memberikan servisnya tahun depan.


“Ini merupakan pencapaian yang penting dalam memberikan alat transportasi ke pasar yakni pesawat jet,” katanya.


Masuknya Honda ke pasar penerbangan, sedikit mengguncang pasar pesawat jet yang tergolong kecil.


Honda mengklaim bahwa kedatangannya ke pasar penerbangan dengan membawa inovasi mulai dari posisi pemasangan mesin diatas sayap hingga gabungan rangka badan pesawat.


Namun lama produksi pesawat ini telah meningkat dari tahun menjadi dekade. Honda memulai penelitian pada gabungan rangka pesawat tahun 1993, mesin turbofan yang ringan tiba pada tahun 1998, tes terbang pertama HondaJet pada 1993 dan permintaan untuk produksi massal datang pada tahun 2006.


Hasilnya adalah jet dengan kapasitas lima penumpang berkecepatan 483 mil per jam dengan ketinggian maksimal 43 ribu kaki dan jarak tempuh 1357 mil.


Pesawat produksi pertama tersebut terbang dari Piedmont Triad International Airport pada 10.18 pagi waktu setempat dan terbang selama 84 menit.






Sumber http://ift.tt/1rLDzLH

via suara.com

No comments:

Post a Comment