Monday 30 June 2014

Investor Buru Saham, Indeks Regional Menguat

http://ift.tt/eA8V8J

Indeks saham di kawasan Asia ditutup menguat pada sesi penutupan perdagangan, Senin (30/6/2014). Saham di sektor teknologi membantu indeks masuk ke zona hijau. Inotera Memories menjadi saham dengan lonjakan terbesar yaitu 5,4 persen. SEdangkan sagam China Telecom Corp juga meningkat 2,1 persen.


Indeks MSCI Asia Pasifik naik 0,4 persen ke posisi 145,63. Pelau pasar melakukan aksi beli saham sambil menanti laporan manufaktur di Cina serta survei bisnis yang dilakukan oleh Bank of Japan.


“Pasar masih tetap solid dan fokus sudah beralih dari stimulus moneter menjadi fundamental perusahaan. Investor mulau membeli saham berdasarkan laporan ekonomi yang membaik,” kata Junya Naruse, analis dari Daiwa Securities Group Inc.


Indeks Topix di Jepang juga meningkat 0,8 persen dan indeks Kospi di Korea Selatan bertambah 0,7 persen. Kenaikan terbesar dialami indeks S&P BSE di India yang meningkat 1 persen disusul indeks Taeix di Taiwan yang bertambah 0,9 persen.


Sementara itu, indeks yang memasuki zona merah antara lain S&P/ASX 200 (Australia) yang terjun bebas 0,9 persen, diikuti indeks Straits Times (Singapura) yang tergelincir 0,4 persen. Di Jakarta, Indeks Harga Saham Gabungan naik 33 poin atau 0,6 persen ke level 4.878. Volume perdagangan 5,1 miliar lot saham dengan nilai transaksi Rp4,6 triliun.






Sumber http://ift.tt/1qJfgxV

via suara.com

No comments:

Post a Comment