Sunday 29 June 2014

Cegah ‘Sweeping’ Saat Ramadan, Polisi Bentuk Pos Pengamanan

http://ift.tt/eA8V8J

Polres Sukabumi, Jawa Barat, membentuk Tim Pos Pengamanan Terpadu yang anggotanya dari aparat TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (satpol PP). Pos pengamanan dibentuk untuk mengamankan pelaksanaan ibadah Ramadan.


“Anggota pengamanan yang direkrut dan ditugaskan ini tugasnya selain memberikan rasa aman, juga memantau setiap kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat seperti mengimbau agar saling menghormati dan menghargai selama Ramadhan ini,” kata Kapolres Sukabumi, AKBP Asep Edi Suheri di Sukabumi, Minggu (29/6/2014).


Menurut Asep, anggota tim pengamanan tersebut juga berasal dari Kodim 0622 Palabuhanratu, Satuan Polisi Pamong Praja dan lain-lain. Nantinya anggota diberikan jadwal untuk melaksanakan patroli bersama ke seluruh kampung yang ada di wilayah hukumnya, khususnya di Kabupaten Sukabumi.


Fungsi dari Tim Pospam Terpadu ini juga untuk meminimalisir terjadinya aksi sweeping atau penyisiran yang dilakukan oleh organisasi masyarakat ke sejumlah lokasi seperti tempat hiburan malam dan rumah makan yang buka pada siang.


Sehingga dengan adanya tim ini diharapkan tidak ada lagi elemen masyarakat yang main hakim sendiri seperti dengan cara razia.


“Kami juga sudah mengimbau kepada seluruh ormas dan sudah disepakati bahwa tidak ada aksi razia selain dilakukan oleh Tim Pospam Terpadu dan untuk ormas kami imbau hanya melaporkan dan berkoordinasi dengan kami tetapi tidak ikut-ikutan melakukan razia karena sudah ada petugasnya,” tambahnya. (Antara)






Sumber http://ift.tt/UWOF5H

via suara.com

No comments:

Post a Comment