Monday 30 June 2014

Jokowi Relakan Rustriningsih Dukung Prabowo

http://ift.tt/eA8V8J

Calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi) menghargai pilihan bekas Wakil Gubernur Jawa Tengah Rutriningsih yang mendukung Prabowo-Hatta.


Meskipun Rutriningsih adalah kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Jokowi mengatakan setiap kader berhak menentukan pilihan politiknya.


Nggak apa-apa. Kita hargai pilihan-pilihan politik seperti itu, kita hargai kita hormati. Kalau ada pilihan politik lain ya nggak apa-apa,” kata Jokowi di Masjid Pondok Indah, Jakarta, Senin (30/6/2014).


Katanya, apapun pilihan politik yang dilakukan kader banteng (sebutan kader PDI Perjuangan) haruslah dihormati. Jokowi sendiri tidak tahu alasan Rutriningsih memberikan dukungannya kepada Prabowo-Hatta. Dia menambahkan, dukungan tersebut tidak akan mempengaruhi suaranya di Jawa Tengah


Informasi mengenai dukungan Rustriningsih kepada pasangan capres Prabowo-Hatta beredar di kalangan wartawan sejak beberapa hari terakhir. Rumah keluarga Rustriningsih di Kabupaten Kebumen, Jateng, juga disebutkan menjadi posko pemenangan Prabowo-Hatta.


Selain Rustriningsih, Bupati Banjarnegara, yang juga merupakan kader PDI Perjuangan juga dikabarkan diam-diam mendukung Prabowo-Hatta.


Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sempat menghimbau agar kader PDI Perjuangan di Jawa Tengah yang tidak mendukung Jokowi agar ‘minggat’ dari partai.


Dia juga sempat mengklaim tidak yakin akan manuver para kader partai Banteng di Jawa Tengah.






Sumber http://ift.tt/1qq9Daa

via suara.com

No comments:

Post a Comment