Sunday 29 June 2014

Timses ‘Happy’ Elektabilitas Prabowo-Hatta Naik

http://ift.tt/eA8V8J

Tim sukses pasangan kandidat nomor urut satu, Marzuki Alie, girang mengetahui hasil survei Indo Barometer menyebutkan kalau pasangan jagoannya, Prabowo-Hatta Rajasa, terus panen dukungan responden.


Seperti diberitakan sebelumnya, survei Indo Barometer menemukan elektabilitas Prabowo-Hatta sekitar 4,6 persen terus mulai mendekati Jokowi-JK yang masih unggul sekitar 46 persen.


“Saya ucapkan terima kasih pada rakyat Indonesia yang makin terbuka pikirannya untuk memilih Prabowo-Hatta,” ucap Marzuki Ali di Jakarta, Minggu (29/6/2014).


Marzuki menggambarkan popularitas Prabowo-Hatta seperti teori pesawat yang lepas landas dan bisa menang di ajang Pilpres 9 Juli 2014.


“Berdasarkan pengalaman teori pesawat jika peluncuran pesawat sangat tajam maka Prabowo-Hatta akan menang,” tuturnya menambahkan.


Survei Indo Barometer melibatkan 1.200 orang di 33 provinsi dari tanggal 16-22 Juni 2014 dengan klaim tinggkat kepercayaan hingga 95 persen.


“Jadi survei ini hanya memberikan gambaran, tentu ada alasan dan sudah dijelaskan mengapa Prabowo meningkat dari segala sisi dan lengkap. Dengan sisa waktu terbatas kita terus akan bekerja keras untuk menarik suara memilih Prabowo Hatta,” tutupnya.


Hasil survei Indo Barometer ini tidak jauh berbeda dengan hasil dari Lingkaran Survei Indonesia pada pertengahan pekan lalu yang menyatakan selisih suara antar kedua kandidat makin menipis.


Elektabilitas Jokowoi bisa semakin meningkat dengan memanfaatkan sisa masa kampanye.


Dalam survei LSI, Jokowi-JK tenar di kalangan pemilih perempuan, sementara Prabowo-Hatta dikalangan agamawan.






Sumber http://ift.tt/1qGbIwu

via suara.com

No comments:

Post a Comment