Sunday 29 June 2014

Rieke: Jangan Pilih Pemimpin Karena Dibayar

http://ift.tt/eA8V8J

Juru Kampanye Nasional pasangan Capres/Cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla, Rieke Diah Pitaloka, mengajak seluruh masyarakat untuk tidak mau dibayar saat akan menentukan pilihannya pada Pemilihan Presiden 9 Juli 2014.


“Ada yang ambil uangnya dan jangan pilih orangnya, ada juga yang bilang jangan ambil uangnya dan jangan pilih orangnya, tapi kalau Pak Jokowi bilang memilih itu jangan karena kita dibayar, kita harus mempunyai harga diri untuk menentukan pilihan kita,” ujarnya saat berorasi di hadapan ribuan penggemar Grup Band Slank atau biasa disebut “Slankers” di Bandung, Minggu (29/4/2014).


Rieke juga mengatakan jangan mau diintimidasi atau diarahkan oleh lurah, camat, wali kota ataupun babinsa untuk kepentingan politik tertentu.


“Jika ada intimidasi mari kita lawan,” ujarnya yang disambut tepuk tangan Slankers dan masyarakat yang hadir di Lapangan Tegalega.


Ia mengingatkan bahwa dalam Pilpres ini bukan hanya untuk memilih siapa presiden ataupun wakil presiden, namun juga merupakan kunci untuk memberantas kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia.


“Seluruh masyarakat membayar pajak maka gunakanlah kesempatan untuk memilih pemimpin yang memiliki kemampuan untuk mewujudkannya,” katanya.


“Kartu Indonesia Sehat dan Pintar akan mewujudkan harapan masyarakat agar seluruh siswa mendapatkan bantuan untuk pendidikan dan juga tidak akan terjadi penolakan orang miskin karena tidak berada di daerahnya, kartu ini berlaku di seluruh Indonesia,” jelasnya.


Seusai Rieke berorasi, ribuan masyarakat dan “Slankers” disuguhi beberapa lagu Slank dan juga ditutup oleh lagu “Salam Dua Jari” yang berisi ajakan untuk memilih Jokowi-JK. “Salam dua jari, jangan lupa pilih Jokowi,” lantun Kaka Slank dan Oppie Andaresta menutup konser sambil mengacungkan dua jari tangannya.


Pilpres 9 Juli 2014 diikuti oleh dua pasangan calon, yaitu Prabowo-Hatta Rajasa yang diusung oleh enam partai dan Jokowi-JK yang diusung oleh lima partai. (Antara)






Sumber http://ift.tt/1lZGBuD

via suara.com

No comments:

Post a Comment