Monday 30 June 2014

Mobil Cina Ikut Bintangi Film Teranyar Transformer

http://ift.tt/eA8V8J

Film Transformer, sejak edisi pertama, telah menjadi ajang pameran mobil-mobil canggih yang bisa berubah menjadi robot petarung alias autobot. Di tiga film perdana, autobot selalu diperankan mobil-mobil Chevrolet, bikinan Amerika Serikat.


Uniknya di “Transformers: Age of Extinction”, waralaba Transformer paling anyar, selain empat autobot Chevrolet ada juga satu unit mobil bikinan China. Trumpchi, nama mobil itu, adalah mobil bikinan Guangzhou Automobile Group (GAC).


Menurut Wu Song, salah satu elit Trumpchi, mobil buatan Cina itu berhasil ikut bermain dalam sekuel keempat Transformer itu setelah sutradara Michael Bay melihat salah satu varian Trumpchi, yakni E-Jet yang menggunakan mesin bensin dan baterai listrik.


“Dia menyukainya dan ingin memasukannya di dalam film,” jelas Song.


Penjelasan Song itu bisa menjelaskan rumor pada September 2013 silam yang menyebut E-Jet akan terlibat dalam film Transformer, ketika sejumlah sumber melihat mobil itu di sekitar lokasi pembuatan film.


GAC sendiri punya niat ambisius, ingin mengekspor mobil-mobilnya ke Amerika Serikat tahun depan. Secara khusus GAC ingin memboyong SUV Trumpchi GS5 ke negara Paman SAM.


“Kami ingin mulai mengekspor ke AS secepatnya dan saya yakin mobil Trumpchi akan bisa bersaing di sana,” kata Song. (Autoblog/Reuters)






Sumber http://ift.tt/1q9cDpG

via suara.com

No comments:

Post a Comment