Sunday 29 June 2014

Hatta Akan Hentikan Pengiriman TKW ke Luar Negeri

http://ift.tt/eA8V8J

Calon wakil presiden (cawapres) Hatta Rajasa menegaskan bahwa jika terpilih nanti, pemerintahannya bersama calon presiden (capres) Prabowo Subianto tidak akan lagi mengirim Tenaga Kerja Wanita (TKW) ke luar negeri.


“Untuk pengiriman Tenaga Kerja Wanita ke luar negeri, kita hentikan agar tidak terjegal legal case yang akan menurunkan harkat martabat bangsa kita,” kata Hatta menjawab pertanyaan cawapres Jusuf Kalla terkait rencana pengiriman Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke luar negeri.


Sebaliknya, Hatta menegaskan, Indonesia hanya akan mengirim tenaga yang ber-skill tinggi. Tujuannya, tak lain untuk meningkatkan daya saing TKI di luar negeri.


“Kita boleh kirim tenaga, tapi ber-skill, harus memiliki kemampuan untuk meningkatkan pendapatan, dan berdaya saing,” kata Hatta.


Debat antarcawapres yang mengambil tema “Pengembangan Sumber Daya Manusia dan IPTEK” ini digelar di Gedung Bidakara, Kuningan, Jakarta Selatan. Debat ini dipandu oleh moderator akademisi dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, M.Sc., Ph.D.






Sumber http://ift.tt/1jzqi3M

via suara.com

No comments:

Post a Comment