Monday 30 June 2014

Makanan Ini Perlu Disantap Sebelum Berangkat ‘Nge-gym’

http://ift.tt/eA8V8J

Makanan adalah bahan bakar bagi tubuh. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengonsumsi makanan sebelum melakukan latihan fisik di gym.


Namun Anda perlu juga mengetahui makanan apa yang tepat dikonsumsi sebelum nge-gym.


Jadi, Anda tidak bisa sembarangan menyantap makanan, karena sebelum nge-gym, tubuh membutuhkan asupan nutrisi yang cukup agar tubuh tidak kehabisan energi dan cairan.


Para ahli gizi mengatakan bahwa diet yang baik harus mengandung protein, vitamin, dan mineral, serta cairan yang cukup setiap hari.


Dan yang perlu diingat adalah sebelum latihan fisik di gym, tubuh harus diisi dengan glikogen. Sebab, jika kadar glikogen rendah, maka tubuh Anda akan merasa lelah dan mungkin kehilangan energi.


Seperti dilansir dari Boldsky, makanan kaya glikogen sebaiknya dikonsumsi 2-3 jam sebelum pergi ke gym.


Selain itu, Anda juga harus makan makanan yang mengandung lemak sehat di pagi hari sebelum pergi ke gym. Sekitar dua jam sebelum pergi ke gym, Anda juga perlu minum 236 ml air.


Lantas, makanan apa saja yang perlu dikonsumsi satu jam sebelum berangkat ke gym? Berikut beberapa pilihan menu sehat yang dianjurkan untuk dikonsumsi sebelum ‘nge-gym’.


1. Mengonsumsi setengah sepotong roti gandum yang diolesi satu sendok makan selai kacang.


2. Konsumsi biskuit dan satu ons keju.


3. Minum smoothie buah yang terbuat dari susu atau susu kedelai.


4. Minum seperempat segelas jus blueberry yang dicampur dengan setengah cangkir yogurt. Kombinasi makanan ini mengandung sekitar 45 gram karbohidrat dan sedikit protein.


5. Jika Anda tidak punya banyak waktu sebelum pergi ke gym, setidaknya Anda harus makan makanan yang mengandung setidaknya 25 gram karbohidrat seperti pisang.


6. Satu cangkir kismis juga mengandung karbohidrat yang cukup untuk dikonsumsi sebelum latihan.


Itulah beberapa makanan yang sebaiknya dikonsumsi sebelum pergi ke gym. Jangan latihan dengan perut kosong, karena tidak baik untuk kesehatan.


Tak kalah penting untuk diperhatikan adalah asupan cairan agar tubuh tidak dehidrasi. Jangan mengonsumsi minuman energi atau minuman olahraga yang mengandung alkohol.






Sumber http://ift.tt/1x3GyC8

via suara.com

No comments:

Post a Comment