Monday 30 June 2014

Cina Ingin Tingkatkan Investasi di Indonesia

http://ift.tt/eA8V8J

Republik Rakyat Cina akan terus meningkatkan nilai investasinya di Indonesia. Hal itu mengemuka dalam pertemuan antara Ketua DPR Marzuki Alie dengan Duta Besar Cina yang baru untuk Indonesia, Xie Feng di gedung DPR, Senin (30/6/2014).


Feng mengatakan, pemerintah Cina sangat berminat untuk berinvestasi di Indonesia sebagai bagian dari penguatan hubungan kedua negara.


“Cina menyampaikan bahwa ada keinginan untuk meningkatkan investasi di Indonesia.Tidak ada hal-hal khusus yang mengganggu hubungan antara Indonesia dengan Cina, baik dalam hubungan antar-pemerintah, parlemen, maupun antar-rakyat Indonesia dan Cina,” kata Marzuki, seperti dilansir dari laman resmi DPR, Senin (30/6/2014).


Kata Marzuki, pemerintah Cina sangat berminat untuk berinvestasi di Indonesia sebagai bagian dari penguatan hubungan kedua negara.


“Meningkatnya investasi ini dapat mendorong ekspor Indonesia ke Cina. Dengan demikian akan mengurangi defisit perdagangan antara Indonesia dengan Cina,” jelas Marzuki.


Kerja sama di bidang investasi ini diharapkan bisa saling memberi nilai tambah, baik untuk produk dagang maupun bagi sumber daya yang selama ini belum dikelola dengan maksimal.






Sumber http://ift.tt/1qq7dZm

via suara.com

No comments:

Post a Comment