Monday 31 March 2014

Dengan Satu Butir Peluru, Seorang Tentara Inggris Tewaskan Enam Anggota Taliban

http://ift.tt/eA8V8J

Suara.com - Seorang penembak jitu Inggris yang bertugas di Afghanistan, dikabarkan berhasil menewaskan enam milisi Taliban dengan hanya satu peluru saja.


Dari jarak 850 meter, penembak jitu berpangkat kopral tersebut menembak alat picu bom yang dibawa oleh seorang pelaku bom bunuh diri. Bom pun meledak dan menewaskan lima milisi lain yang ada di sekitar si calon pengebom.


Peristiwa yang terjadi di Kakaran, Afghanistan itu terjadi pada bulan Desember. Namun, baru kali kisah itu diungkap, jelang penarikan mundur seluruh pasukan Inggris dari Afghanistan akhir tahun ini.


Letnan Kolonel Richard Slack, komandan Resimen Kavaleri 9/12 Royal Lancers Angkatan Darat Inggris, mengatakan, berkat aksi si kopral yang tidak disebutkan namanya itu, serangan yang sudah direncanakan oleh pelaku bom bunuh diri berhasil digagalkan.


Insiden itu terjadi saat sepasukan tentara Inggris dan Afghanistan menggelar operasi pada bulan Desember. Ketika itu, mereka terlibat baku tembak dengan sekitar 20 milisi Taliban.


“Mereka terlibat baku tembak dan si penembak jitu mencari posisi tembak. Tembakkannya mengenai sasaran dan seorang milisi yang mengenakan rompi meledak. Setelah hening beberapa saat, si penembak jitu mengatakan, ‘sepertinya saya baru saja menembak seorang pelaku bom bunuh diri’. Milisi lain di sekitarnya tewas dalam ledakan itu,” ungkap Richard.


Lebih lanjut, menurut Richard, penembak jitu itu pulalah yang berhasil melumpuhkan seorang milisi Taliban pada jarak lebih dari 1 kilometer. (Telegraph)






Sumber http://ift.tt/1ms3Njz

via suara.com

No comments:

Post a Comment