Sunday 30 March 2014

Yen Melemah Lagi, Indeks Regional Melonjak

http://ift.tt/eA8V8J

Suara.com - Indeks saham di kawasan regional menguat pada sesi pembukaan perdagangan, Senin (31/3/2014). Pelaku pasar sudah tidak terlalu terpengaruh dengan krisis geoplotik di Ukraina. Selain itu, investor juga masih menanti laporan dari Bank Sentral Amerika terkait “outlook” kenaikan suku bunga acuan.


Indeks MSCI Asia Pasifik menanjak 0,4 persen ke level 137,22 dan indeks Topix di Jepang juga bertambah 0,3 persen. Kembali melemahnya nilai tukar yen terhadap dolar Amerika membuat bursa saham kembali memasuki zona hijau.


“Saham sudah mulai bangkit sedikit setelah sempat jatuh terkait situasi di Ukraina. Pasar mulai merasa lega karena situasi politik tidak seburuk yang dibayangkan,” kata Masaru Hamasaki, analis dari Sumitomo Mitsui Management Co.


Sementara itu, indeks Kospi di Korea Selatan juga tidak terlalu banyak berubah. Pelaku pasar madsih menanti dampak dari rencana Korea Utara untuk melakukan lagi uji coba nuklir. Di Australia, indeks S&P/ASX juga melonjak 0,8 persen dan indeks Starits Times di Singapura naik 0,3 persen. Bursa Efek Indonesia libur karena libur Hari Raya Nyepi. (Bloomberg).






Sumber http://ift.tt/1pwaMtE

via suara.com

No comments:

Post a Comment