Sunday 30 March 2014

Tubuh Kurus Berisiko Tinggi Kematian Dini

http://ift.tt/eA8V8J

Suara.com - Obesitas bukan satu-satunya masalah kesehatan yang mampu menempatkan seseorang pada risiko tinggi kematian dini.


Sejauh ini berbagai penelitian menunjukkan bahwa obesitas mampu ‘mengundang’ berbagai masalah kesehatan seperti penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.


Namun pada kenyataannya, orang-orang yang bertubuh kurus juga memiliki risiko tinggi kematian dini.


Seperti dilansir dari Medic Magic, dalam studi yang dipublikasikan dalam Journal of Epidemiology and Public Health, peneliti menemukan bahwa mereka dengan Body Mass Index (BMI) kurang dari 18,5 akan memiliki 1,8 kali risiko lebih tinggi terkena berbagai ancaman kesehatan.


“Sama dengan orang-orang yang kelebihan berat badan, orang-orang dengan tubuh kurus juga berpotensi menderita berbagai penyakit. Karena tubuh mereka kekurangan nutrisi yang dapat menjaga sistem kekebalan tubuhnya, ” jelas penulis studi, Dr Joel Ray.


Oleh karena itu sama dengan mereka yang mengalami obesitas, orang-orang yang kurus harus menerapkan pola makan yang sehat dengan gizi seimbang. “Mereka tidak bisa hanya mengejar kenaikan berat badan tapi lupa tentang kesehatan tubuh mereka,” pungkasnya.






Sumber http://ift.tt/1fE7jCN

via suara.com

No comments:

Post a Comment