Sunday 30 March 2014

Juventus Tumbang di Tangan Napoli

http://ift.tt/eA8V8J

Suara.com - Tim pemimpin klasemen sementara Serie A Italia, Juventus, akhirnya harus merasakan kekalahan dari pesaingnya di posisi ketiga, Napoli. Bermain di Stadion San Paolo, markas Napoli, Minggu (30/3/2014) waktu setempat, Juve ditaklukkan tuan rumah dengan skor 2-0.


Napoli sendiri mengawali pertandingan dengan kepercayaan diri tinggi, serta langsung mencoba mengambil inisiatif serangan. Sementara Juventus awalnya hanya coba meladeni dengan pola permainan biasa, sembari sekali juga berusaha menekan pertahanan Napoli.


Setelah beberapa peluang yang sama-sama gagal dari kedua kubu, Napoli yang sedikit lebih banyak menguasai bola di awal babak ini, akhirnya mendapatkan hasil pada menit ke-37. Sebuah umpan silang mengarah ke kotak penalti Juve oleh Lorenzo Insigne, bisa dikonversi dengan baik oleh Jose Callejon yang lolos dari jebakan offside, menjadi gol pembuka.


Usai kebobolan, Juve pun langsung berusaha bangkit. Berkali-kali tim asuhan Antonio Conte ini kemudian coba lebih banyak menekan pertahanan Napoli, namun gol balasan tak kunjung bisa didapatkan. Skor 1-0 untuk Napoli pun bertahan sampai datangnya waktu jeda.


Memasuki babak kedua, Juve pun kembali coba mengejar ketertinggalan mereka melalui berbagai variasi serangan. Ditambah kemudian dengan penerapan sejumlah strategi berbeda, termasuk dengan mengganti satu-persatu pemainnya mulai dari menit ke-53 hingga 69. Di antara yang coba dimasukkan adalah Claudio Marchisio dan Mirko Vucinic.


Namun, justru adalah salah satu pemain pengganti Napoli yang masuk di menit ke-79, yang kemudian membawa perubahan nyata. Meski tim asuhan Rafael Benitez itu terhitung hanya sesekali merepotkan pertahanan Juve di babak ini, tetapi gol tambahan akhirnya justru didapatkan di menit ke-81 lewat Dries Mertens, memanfaatkan bola dari Goran Pandev.


Sisa pertandingan pun kemudian diwarnai sebagian besarnya oleh upaya keras Juve untuk terus menekan Napoli yang dengan gigih bertahan. Hingga akhirnya pertandingan usai dengan skor tetap 2-0 bagi tuan rumah, dan Juve pun harus rela tak mendapatkan poin apa pun dari laga ini.


Kemenangan ini tidak mengubah posisi Napoli, masih di peringkat ketiga, namun kini dengan capaian poin 64 dari 31 pertandingan. Sementara Juve yang juga sudah memainkan 31 laga, tetap di atas dengan raihan 81 poin. AS Roma yang pada Minggu juga menang atas Sassuolo, pun masih membuntuti Juve dengan poin 70, namun dengan keunggulan satu pertandingan di tangan.






Sumber http://ift.tt/1ge5lZl

via suara.com

No comments:

Post a Comment