Sunday 30 March 2014

Intel Senat AS: Hilangnya MH370 Tak Terkait Aksi Teror

http://ift.tt/eA8V8J

Suara.com - Parlemen Amerika Serikat menyimpulkan, hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 tidak terkait dengan aksi teror. Hal itu diungkapkan Kepala Komite Intelijen Parlemen Amerika Serikat, Mike Rogers dan Ketua Komite Intelijen Senat Dianne Feinstein. Menurut mereka, dari investigasi yang sudah dilakukan tidak ada bukti-bukti yang mengarah kepada aksi terorisme.


“Saya belum melihat ada indikasi ke arah sana (aksi teror-red)…. Yang terjadi adalah pesawat dengan penerbangan yang normal lalu terjadi sesuatu dan muncul kesalahan,” kata Rogers.


Sebelumnya, tim investigasi Agen Biro Federal Amerika (FBI) juga telah memeriksa data yang ada di komputer simulator penerbangan milik pilot MH370 Zaharie Ahmad Shah. FBI tidak menemukan hal yang mencurigakan dari data komputer di simulator penerbangan yang ada di rumah Zaharie.


Polisi Malaysia dan FBI juga sudah melacak data yang dihapus dari simulator penerbangan di rumah pilot senior Malaysia Airlines itu. Investigasi dilakukan karena ada dugaan pilot Zaharie berlatih mendaratkan pesawat di lokasi terpencil di simulator penerbangan itu.


Pencarian pesawat MH370 sudah memasuki hari ke-24 dan melibatkan 26 negaa serta sekitar 60 pesawat dan kapal untuk mencari di Samudera Hindia. Pesawat itu hilang 40 menit setelah lepas landas dari Bandara Internasional Kuala Lumpur, Sabtu (8/3/2014). Pesawat yang membawa 227 penumpang dan 12 kru pesawat itu hilang di wilayah udara Vietnam saat hendak menuju Beijing. (Reuters/Malaysiakini)






Sumber http://ift.tt/1jNQ5Kv

via suara.com

No comments:

Post a Comment